Serap Aspirasi dan Sapa Warga, Airlangga Diminta Jadi Presiden

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 22:00 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

BANTENRAYA.COM-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran pengurus menyapa kader, simpatisan kader Golkar dan Relawan Airlangga di Tanah Mas Talang Kelapa kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Airlangga mengatakan Partai Golkar bukan hanya konsolidasi memenangkan partai pada pemilu 2024 mendatang tetapi juga turun ke lapangan untuk menangkap aspirasi dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menko Perekonomian ini juga mengungkapkan, pemerintah memberi bantuan kepada petani, pekebun dan UMKM berupa subsidi kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan sampai lima tahun.

“Pemerintah menyiapkan kebijakan dan dukungan usaha menengah mikro dan kecil, terutama bagi para petani dan pedagang. Termasuk pedagang bakso maupun pecel lele dan lainnya,” ungkap Airlangga saat acara serap aspirasi bersama masyarakat, di Jalan Bumi Mas, Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sabtu (5/3).

Baca Juga: Bank bjb dan Paragon Corporation Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Kota Serang, Ada Uang Ratusan Juta

Selanjutnya, Airlangga selaku Ketua KPCPEN juga mengungkapkan pada tahun 2022 pemerintah akan melanjutkan membantu perekonomian masyarakat sebanyak satu juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung, dan 1,7 juta kepada nelayan berupa bantuan langsung sebesar enam ratus ribu kepada masyarakat.

Ketum Golkar menceritakan, partai Golkar saat ini bekerja sama dengan petani dari Nadhlatul Ulama (NU) menanam sawit dalam bentuk hibah.

“Pemerintah menyiapkan 180 ribu hektare artinya menyediakan dana puluhan miliar,” ujarnya.

Baca Juga: Yandri Susanto Janji Perjuangkan Bantuan Perbaikan Rumah Korban Banjir

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X