• Rabu, 29 Juni 2022

Presiden Jokowi Bolehkan Turis Asing Masuk Bali Tanpa Karantina Mulai 7 Maret

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 20:42 WIB
Unggahan Menparekraf Sandiaga Uno mengenai kebijakan turis asing boleh masuk bali tanpa karantina.  (instagram @sandiuno)
Unggahan Menparekraf Sandiaga Uno mengenai kebijakan turis asing boleh masuk bali tanpa karantina. (instagram @sandiuno)

BANTENRAYA.COM - Presiden Jokowi membolehkan turis asing masuk ke Bali tanpa melakukan karantina mulai 7 Maret 2022.

Kebijakan Presiden Jokowi mengenai turis asing masuk ke Bali tanpa melakukan karantina mulai 7 Maret 2022 disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan kebijakan Presiden Jokowi itu dalam unggahannya di instagramnya @sandiuno dan @kemenparekraf.ri, Sabtu, 5 Maret 2022.

"Sah! Sesuai arahan Bapak Presiden @jokowi, sudah diputuskan bahwa mulai 7 Maret 2022 Balik akan diujicobakan bebas karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri yang yang telah divaksin lengkap dan booster," kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Bergelar Doktor Sejarah UI, Fadli Zon Adu Bacot dengan Mahfud MD

Baca Juga: Kasus Meninggalnya Tangmo Nida Temukan Titik Terang

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, keluarnya kebijakan tersebut menjadi kabar baik bagi pelaku usaha wisata.

"Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif," sambung mantan calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto ini.

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku optimistis dengan adanya kebijakan tersebut akan menumbuhkan peluang usaha.

Baca Juga: Kremlin Sebut Negara Barat Berperilaku Seperti Bandit: Rusia Terlalu Besar untuk Diisolasi

Selain itu, juga lapangan kerja baru.

"Kami optimis akan semakin banyak  peluang usaha dan lapangan kerja baru yang tercipta untuk masyarakat," sambung pengusaha muda ini.

Menparekraf Sandiaga Uno juga berharap kebijakan menjadi kebijakan yang tepat untuk membangkitkan ekonomi Indonesia ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Viral Bocah Kongo Ini Nyanyikan Lagu Vierratale, Sambil Pegang Kawat Berduri Bikin Salfok Netizen

"Saya harap ini menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Dengan bergotong-royong kita bisa mengalahkan pandemi covid-19 dan membangkitkan kembali ekonomi indonesia," tutup Menparekraf Sandiaga Uno dalam unggahannya. ***

Unggahan Menparekraf Sandiaga Uno mengenai kebijakan turis asing boleh masuk bali tanpa karantina. Sumber rangkapan layar unggahan instagram @sandiuno

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X