• Jumat, 19 Agustus 2022

Hasil Survei SMRC: Ganjar Pranowo Unggul di Kalangan Pemilih Kritis

- Senin, 28 Februari 2022 | 16:00 WIB
Hasil survei SMRC menunjukkan Ganjar Pranowo mampu lebih ungggul dibanding nama-nama lainnya di kalangan pemilih kritis untuk Pilpres 2024. (Dokumentasi Humas Pemprov Jateng)
Hasil survei SMRC menunjukkan Ganjar Pranowo mampu lebih ungggul dibanding nama-nama lainnya di kalangan pemilih kritis untuk Pilpres 2024. (Dokumentasi Humas Pemprov Jateng)

BANTENRAYA.COM - Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei SMRC bertajuk 'Kecenderungan Pilihan Presiden Pemilih Kritis Nasional'.

Hasil survei SMRC menunjukkan jika pemilihan presiden diadakan ketika survei dilakukan, Ganjar Pranowo unggul atas calon-calon presiden lainnya di kelompok pemilih kritis.

Temuan itu disampaikan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani saat mempresentasikan hasil survei SMRC melalui kanal YouTube SMRC TV pada 28 Februari 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Februari 2022: Sudah Tak Terbendung, Aldebaran hingga Andin Luapkan Emosi ke Nino

Ia menuturkan, untuk mempelajari kecenderungan pilihan pada kelompok pemilih kritis, SMRC melakukan serangkaian survei nasional melalui telepon dan di-update terakhir pada 8-10 Februari 2022.

Target populasi survei SMRC ini adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone.

"Dalam survei terakhir (8-10 Februari 2022), sampel sebanyak 1.268 responden dipilih secara acak dari populasi tersebut dengan metode double sampling dan random digit dialing," ujarnya.

Baca Juga: Nasihat Yusril Ihza Mahendra untuk Menag: Daripada Ngurusi Adzan Mending Menata Kehidupan Beragama

Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang terlatih. Margin of error survei diperkirakan kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

"Survei telepon sebelumnya dilakukan secara rutin setiap minggu dalam dua tahun terakhir," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 menu sahur yang Cocok Disantap Oleh Keluarga

Minggu, 17 April 2022 | 22:52 WIB

Khutbah Jumat Melawan Kemalasan

Jumat, 15 April 2022 | 09:50 WIB
X