• Jumat, 19 Agustus 2022

Hasil Survei SMRC Sebut Ada 72 Persen Pemilih Kritis di Pilpres 2024

- Senin, 28 Februari 2022 | 15:20 WIB
Direktur Riset SMRC Deni Irvani memaparkan hasil survei SMRC yang menunjukkan ada 72 persen pemilih kritis dpada Pilpres 2024. (Tangkapan layar YouTube SMRC TV)
Direktur Riset SMRC Deni Irvani memaparkan hasil survei SMRC yang menunjukkan ada 72 persen pemilih kritis dpada Pilpres 2024. (Tangkapan layar YouTube SMRC TV)

BANTENTAYA.COM - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis haisl survei SMRC bertajuk 'Kecenderungan Pilihan Presiden Pemilih Kritis Nasional', Senin 28 Februari 2022.

Dalam hasil survei SMRC tersebut menunjukkan ada 72 persen pemilih kritis dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani saat mempresentasikan hasil survei SMRC yang dirilis melalui kanal YouTube SMRC TV.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Februari 2022: Sudah Tak Terbendung, Aldebaran hingga Andin Luapkan Emosi ke Nino

Menurut Deni, untuk memenangkan pilpres seorang calon presiden harus unggul dari lawan-lawannya dalam menarik dukungan pemilih.

Sementara para pemilih memiliki latar belakang yang beragam dan setiap kelompok pemilih punya kecenderungan sikap dan perilaku masing-masing.

“Kelompok pemilih yang penting jadi perhatian adalah pemilih kritis, yang jumlahnya sekitar 72 persen dari total populasi pemilih nasional,” papar Deni dalam keterangan tertulis yang diterima Bantenraya.com.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Isra Mi'raj 1443 Hijriyah Religius dan Terbaru yang Cocok Dibagikan ke Sanak Saudara

Deni menjelaskan, pemilih yang memiliki telepon/cellphone merupakan indikasi kelompok pemilih kritis.

Dijelaskannya, mereka cenderung punya kesempatan lebih besar untuk mendapat informasi sosial-politik dibanding yang tidak punya telepon/cellphone, dan karena itu mereka kritis dalam menilai berbagai persoalan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 menu sahur yang Cocok Disantap Oleh Keluarga

Minggu, 17 April 2022 | 22:52 WIB

Khutbah Jumat Melawan Kemalasan

Jumat, 15 April 2022 | 09:50 WIB
X