• Selasa, 16 Agustus 2022

Menag Bandingkan Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing, Imam Islamic Center New York Ikut Bersuara

- Kamis, 24 Februari 2022 | 19:46 WIB
Pernyataan Menag yang membandingkan toa masjid dan gonggongan anjing menarik perhatian Imam Islamic Center New York Imam Shamsi Ali. (Instagram @muhammadsamsiali)
Pernyataan Menag yang membandingkan toa masjid dan gonggongan anjing menarik perhatian Imam Islamic Center New York Imam Shamsi Ali. (Instagram @muhammadsamsiali)

BANTENRAYA.COM - Imam Islamic Center New York Imam Syamsi Ali ikut bersuara terkait pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan toa masjid dengan gonggongan anjing.

Imam Shamsi Ali menegaskan bahwa suara azan dan salawat itu indah dan penuh makna sehingga tak pantas perlu ada contoh dengan gonggongan anjing

Namun Imam Shamsi Ali berharap bahwa Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut hanya salah komunikasi dan salah memberi contoh.

Baca Juga: Berikut Ini Kode Redeem FF Free Fire 25 Februari 2022 Yang Bisa Digunakan  

“Pejabat pastinya tahu mengkomunikasikan masalah secara benar dan proporsional. Apalagi kaitannya agama, tahu sendiri bisa sensitif,” cuit Shamsi Ali melalui akun Twitter pribadinya di @ShamsiAli2 pada Rabu 24 Februari 2022.

“Suara azan dan salawat itu indah dan penuh makna. Tidak pantas dicontohkan suara anjing,” sambungnya.

Kritik yang sama juga disampaikan Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis kepada Menag Gus Yaqut yang merupakan adik dari Ketum PBNU, Gus Yahya Staquf.

Baca Juga: Chip Gratis Hingga 30B, Ini Kode Penukaran Higgs Domino Island 25 Februari 2022

Ia menilai, seharusnya Menag Yaqut sebagai pejabat negara harus lebih bijak dalam menyampaikan komentar atau pernyataan.

"Ya Allah… ya Allah .. ya Allah. Kadang malas berkomentar soal membandingkan sesuatu yg suci dan baik dg suara hewan najis mughallazhah. krn itu bukan soal kinerja tapi soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik," ujarnya melalui akun Twitter @cholilnafis, Rabu (23/2).

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X