• Sabtu, 3 Desember 2022

Bandingkan Toa Masjid dan Gonggongan Anjing, Ketua Komisi Dakwah MUI: Ya Allah... Ya Allah.. Ya Allah

- Kamis, 24 Februari 2022 | 15:47 WIB
Pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkam toa masjid dan gonggongan anjing disoroti Ketua Komisi Dakwah MUI KH cholil Nafis. (Twitter @cholilnafis)
Pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkam toa masjid dan gonggongan anjing disoroti Ketua Komisi Dakwah MUI KH cholil Nafis. (Twitter @cholilnafis)

BANTENRAYA.COM - Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis ikut menanggapi soal pernyataan Menteri Agama (Mena) Yaqut Cholil Qoumas yang bandingkan toa masjid dengan gonggongan anjing.

Dalam cuitan Twitter pribadinya di @cholilnafis dituliskan bahwa tidak seharusnya azan dibanding-bandingkan dengan gonggongan anjing

Ia menyayangkan mengapa toa masjid dibandingkan dnegan gonggongan anjing.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Februari 2022: Aldebaran Beri Nenek Hadiah, Nino Kaget Baru Tahu Reyna Hilang

"Ya Allah… ya Allah .. ya Allah. Kadang malas berkomentar soal membandingkan sesuatu yang suci dan baik dengan suara hewan najis mughallazhah," tulis Cholil Nafis. 

Seperti diketahui, Menag Yaqut memberi penjelasan terkait kebijakan pengaturan waktu dan besaran suara toa masjid dan musala belum lama ini.

"Yang paling sederhana lagi, kalau kita hidup dalam satu kompleks, misalnya. Kiri, kanan, depan belakang pelihara anjing semua. Misalnya menggonggong dalam waktu bersamaan, kita ini terganggu nggak? Artinya apa?," paparnya.

Baca Juga: Rusia Menyerang Ukraina, Warga Twitter Sarankan Vladimir Putin Dengar lagu Qasidah Bom Nuklir

"Suara-suara ini, apa pun suara itu, harus kita atur supaya tidak jadi gangguan. Speaker di musala-masjid silakan dipakai, tetapi tolong diatur agar tidak ada terganggu," tambahnya.

Tak hanya itu, Yaqut juga menegaskan bahwa toa masjid yang digunakan sebagai media syiar tetap bisa dilaksanakan tetapi tidak mengganggu.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X