• Kamis, 30 Juni 2022

Kemenkes Sebut 95.000 Warga Banten Harus Vaksin Ulang dari Dosis Pertama

- Selasa, 22 Februari 2022 | 21:00 WIB
Kemenkes merilis sekitar 95.000 warga Banten harus menjalani vaksin ulang lantaran terpapar Covid-19 hingga adanya salah pemahaman. (Uri Mashuri/Bantenraya.com)
Kemenkes merilis sekitar 95.000 warga Banten harus menjalani vaksin ulang lantaran terpapar Covid-19 hingga adanya salah pemahaman. (Uri Mashuri/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Sekitar 95.000 warga Banten harus mengikuti program vaksin ulang berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Mereka harus vaksin ulang karena jarak antara dosis pertama ke dosis kedua sudah lebih dari 6 bulan.

Berdasarkan kajian medis, untuk kasus tersebut maka orang yang bersangkutan tak bisa melanjutkan ke dosis kedua alias harus vaksin ulang.

Baca Juga: Sejumlah Wilayah Diterjang Fenomena Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, jumlah warga Banten yang harus vaksin ulang terdapat dalam PCare Kemenkes.     

“Jumlahnya di Banten berdasarkan data dari Kemenkes melalui PCare itu ada sekitar 95.000,” ujarnya kepada wartawan, Selasa 22 Februari 2022.

Ia menjelaskan, mereka yang harus vaksin ulang lantaran jarak antara vaksin dosis pertama dan dosis kedua sudah lebih dari 6 bulan.

Baca Juga: Bersiaplah Emak-emak! Bulog dan Disperindag Kabupaten Lebak Besok Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng 

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Misalnya, mereka yang sudah dijadwalkan untuk vaksin dosis kedua malah terpapar Covid-19 terlebih dahulu.

“Kan tidak boleh langsung vaksinasi setelah terkena covid, ada jeda waktu 3 bulan,” katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X