• Senin, 3 Oktober 2022

Marah hingga Menangis, Keluarga Korban Kecewa Herry Wirawan Dihukum Penjara Seumur Hidup

- Rabu, 16 Februari 2022 | 18:30 WIB
Keluarga korban marah sampai menangis lantaran kecewa Herry Wirawan pemerkosa belasan santriwati hanya dihukum penjara seumur hidup. (Pikiran-rakyat.com)
Keluarga korban marah sampai menangis lantaran kecewa Herry Wirawan pemerkosa belasan santriwati hanya dihukum penjara seumur hidup. (Pikiran-rakyat.com)

BANTENRAYA.COM - Keluarga korban tak terima Herry Wirawan pemerkosa belasan santriwati Madani Boarding School, Kota Bandung dihukum penjara seumur hidup.

Mereka keberatan atas hukuman penjara seumur hidup yang dijatuhkan kepada Herry Wirawayan karena dinilai tak setimpal dengan perbuatannya. 

Kuasa hukum para santriwati korban pemerkosaan Yudi Kurnia mengatakan, keluarga korban marah dan menangis mengetahui Herry Wirawan divonis penjara seumur hidup.

Baca Juga: Resmi Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy, Pratama Arhan: Cita-cita Saya Terwujud 

Menurutnya, keluarga korban sangat kecewa dengan vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung tersebut.

Dikutip Bantenraya.com dari Pikiran-rakyat.com dari berita berujudul "Herry Wirawan Dihukum Penjara Seumur Hidup, Keluarga Korban Marah dan Menangis", keluarga para korban menilai, hukuman yang didapat Herry Wirawan tidak setimpal dengan perbuatan dan kerusakan yang ditimbulkan.

Perbuatan Herry Wirawan pun dinilai merusak nama baik korban dan keluarga hingga tercemar di masyarakat.

Baca Juga: Hari Pemilu 14 Februari Tidak Berkaitan dengan Hari Valentine, Ketua KPU RI: Hari Rabu Adalah Middle

Dia menilai, beban yang ditanggung korban dan keluarga akan terus dirasakan seumur hidup bahkan turun temurun.

"Begitu saya lihat vonis seumur hidup itu, saya konfirmasi dan memberi tahu keluarga korban, mereka menanggapinya ada yang marah-marah ada yang nangis, sangat tidak terima," kata dia, di Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 16 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X