• Rabu, 29 Juni 2022

Terkait Wasiat Dorce Gamalama yang Bikin Heboh, Ustadz Adi Hidayat Berikan Cara Menyikapinya

- Kamis, 3 Februari 2022 | 19:44 WIB
Ustadz Adi Hidayat memberikan tiga cara penting dalam menyikapi wasiat Dorce Gamalama (Tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official)
Ustadz Adi Hidayat memberikan tiga cara penting dalam menyikapi wasiat Dorce Gamalama (Tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official)

BANTENRAYA.COM - Seperti yang diketahui baru-baru ini adanya fenomena viral tentang wasiat Dorce Gamalama yang mengatakan jika dirinya meninggal dunia, dia ikhlas apabila diurus sebagai laki-laki maupun sebagai perempuan.

Wasiatnya Dorce Gamalama tersebut menjadi bahan pembicaraan netizen di media sosial hingga sampai saat ini.

Sehingga banyak sekali netizen yang menanyakan hal tersebut kepada para tokoh agama atau ulama tentang wasiat Dorce Gamalama, salah satunya kepada Ustadz Adi Hidayat.

Baca Juga: Tanggapan Ustazah Lulung Mumtaza Soal Ceramah Oki Setiana Dewi: Kalau Dizalimi Boleh Ngomong

Dilansir Bantenraya.com di kanal YouTube Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan tentang wasiat transgender tersebut.

Menurut Ustadz Adi, seseorang yang asalnya adalah laki-laki namun memilih berubah menjadi perempuan haruslah melakukan tiga hal.

Pertama, haruslah kita mendoakan dia agar diberikan kesehatan dan kebaikan dalam hidupnya, agar dia mampu menatap dunia ini dengan bijak, dan agar mendapat bimbingan dari Allah SWT.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Omicron, Pemkot Serang Geber Operasi Yustisi

Yang kedua, jelaskan dengan cara yang bijak dan penuh kelembutan untuk memahamkan dia tentang fitrahnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X