• Jumat, 27 Mei 2022

Percepat Layanan Informasi, Kementerian ESDM Luncurkan Portal Geologi, Ini Fungsinya

- Jumat, 28 Januari 2022 | 22:21 WIB
Kemneterian ESDM telah meluncurkan portal geologi yang dimaksudkan guna memudahkan masyarakay mengakses layanan informasi seputar geologi. (Tangkapan layar YouTube Pusat Survei Geologi #PSG)
Kemneterian ESDM telah meluncurkan portal geologi yang dimaksudkan guna memudahkan masyarakay mengakses layanan informasi seputar geologi. (Tangkapan layar YouTube Pusat Survei Geologi #PSG)

BANTENRAYA.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) meluncurkan portal geologi, Jumat 28 Januari 2022.

Keberadaan portal geologi adalah bentuk transformasi dan salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas khususnya informasi geologi Indonesia.

Dengan portal geologi diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Chip Gratis Hingga 50B, Ini Kode Penukaran Higgs Domino Island 29 Januari 2022

"Perkembangan teknologi dan informasi mempermudah proses digitalisasi pelayanan publik yang berkualitas," ujar Menteri EDSM Arifin Tasrif dikutip Bantenraya.com dari YouTube Pusat Survei Geologi #PSG. 

"Portal Geologi Indonesia merupakan bagian dari transformasi pelayanan publik dalam bentuk penyediaan informasi leksikon stratigrafi, cekungan sedimen, warisan geologi dan peta-peta di seluruh Indonesia," katanya.

Diungkapkannya, peran penting terhadap pelayanan publik akan semakin kuat dalam menunjang pembangunan infrastruktur nasional yang saat ini sedang dilakukan secara masif.

Baca Juga: Remake Film Perfect Strangers versi Indonesia Digarap, Berikut Ini Daftar Pemainnya

"Hal ini dapat dilihat pada kegiatan penataan ruang berbasis geologi sehingga dapat mengurangi resiko akibat bencana kegeologian," terang Arifin.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Badan Geologi untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: YouTube Pusat Survei Geologi #PSG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X