Kronologi dan Daftar Nama Prajurit TNI yang Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Papua

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:59 WIB
Ilustrasi baku tembak. Daftar nama prajutit TNI yang gugur dalam baku tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Puncak berserta kronologi kejadiannya.  (Pixabay/wielkicreation)
Ilustrasi baku tembak. Daftar nama prajutit TNI yang gugur dalam baku tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Puncak berserta kronologi kejadiannya. (Pixabay/wielkicreation)

BANTENRAYA.COM - Terjadi baku tembak antara prajurit TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua, Bukit Tepuk Kampung, Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Rabu 26 Januari 2022.

Akibat perstiwa baku tembak tersebut, 3 prajurit TNI meninggal dunia dan satu lainnya kritis.

Dikabarkan, prajurit TNI mendapat serangan yang tak terduga dari KKB Papua pada saat berjaga di Pos TNI sehingga terjadi baku tembak.

Baca Juga: Honorer Pandeglang Minta Seleksi CPNS, PPPK Melalui Jalur Khusus

Dalam wawancarnya pada Kamis 27 Januari 2022, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, serangan terjadi saat aparat melakukan pergantian jaga.

"Saat dilaksanakan pergantian jaga tiba-tiba Satgas Kodim YR 408/Sbh mendapatkan tembakan dari KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua)," katanya kepada wartawan di Jayapura.

Kejadian itu terjadi di Pos TNI, tepatnya di Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh.

Baca Juga: Bikin Sedih! Ini Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Beserta Terjemahannya yang Viral di TikTok dari Ndarboy Genk

Diketahui, serangan tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00 WIT. KKB Papua yang datang dengan tembakan membuat prajurit TNI terluka.

Serangan tiba-tiba dari KKB Papua dan langsung melesatkan peluru ke arah para prajurit TNI yang sedang berjaga, sehingga baku tembak pun tak terhindarkan.

Akibatnya, tiga orang prajurit TNI gugur dan satu prajurit lainnya dalam keadaan kritis akibat serangan teroris KKB Papua.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X