• Kamis, 26 Mei 2022

Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Lansia di Jakarta Tewas, Ada Provokasi Teriakan Maling

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:24 WIB
Polisi akhirnya mengungkap penyebab pelaku tegas melakukan pengeroyokan kepada seorang lansia di Jakarta hingga tewas karena adanya provokasi teriakan maling. (Instagram @jurnalisupdate)
Polisi akhirnya mengungkap penyebab pelaku tegas melakukan pengeroyokan kepada seorang lansia di Jakarta hingga tewas karena adanya provokasi teriakan maling. (Instagram @jurnalisupdate)

 

BANTENRAYA.COM - Polisi mengungkap motif pelaku pengeroyokan yang menewaskan seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial WH (89) di Kecamatan Cakung Jakarta Timur akibat provokasi adanya teriakan maling.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, lima orang berinisial TB (21), JI (23), RYN (23), MA (23), dan MJ (18), yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus lansia tewas dalam pengeroyokan.

Mereka mengaku tersulut emosinya ketika mendengar teriakkan maling yang ditujukan ke mobil yang dikendarai lansia tersebut lalu tewas setelah menerima pengeroyokan.

Baca Juga: Link Nonton Moonshine Full Episode 1 Sampai 12 Subtitle Indonesia, Lee Hyeri jadi Pembuat Miras Ilegal

"Para tersangka ini sudah menyatakan bahwa motif mereka adalah terprovokasi karena adanya teriakan maling, sehingga emosi," ujarnya.

"Luapan emosi inilah yang tanpa mereka sadari bahwa orang yang dihadapi adalah lansia," kata Endra Zulpan pada saat konferensi pers di Jakarta, Selasa 25 Januari 2022.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui para tersangka tersebut tidak memiliki kaitan latar belakang dengan korban pengeroyokan.

Baca Juga: Derby Romero Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Parasnya Dipuji

"Jadi ini menjawab apa yang disampaikan pihak pengacara apakah ada urusannya dengan persoalan tanah dan sebagainya. Kelima tersangka ini tidak ada kaitannya," ujar Zulpan.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X