• Kamis, 8 Desember 2022

Wow! Pemerintah Akan Bangun Tol Bawah Air di Ibu Kota Negara Baru

- Selasa, 25 Januari 2022 | 06:59 WIB
Desain Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara. Pemerintah akan melengkapi fasilitas Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur dengan sebuah tol bawah laut. (Instagram @nyoman_nuarta)
Desain Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara. Pemerintah akan melengkapi fasilitas Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur dengan sebuah tol bawah laut. (Instagram @nyoman_nuarta)

BANTENRAYA.COM – Pemerintah semakin serius atas proyek pembangunan Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur.

Terlebih kini Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara atau RUU IKN telah disahkan menjadi undang-undang.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum mendapatkan alokasi anggaran untuk membangun Ibu Kota Negara baru.

Baca Juga: BRI Liga 1: Jelang Laga Lawan Persija, Persita Latihan di Pantai

Tetapi disisi lain Kementerian PUPR menyampaikan akan membangun tol bawah air di IKN baru, hal tersebut disampai oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit

“Bapak Direktur Jenderal Bina Marga Hendy Rahadian menginginkan bahwa teknologi yang kita pakai itu adalah teknologi yang terbaik," ujar Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Perikesit dalam konferensi pers di Kementerian PUPR pada Senin 24 Januari 2022.

Salah satunya pemakaian teknologi itu adalah pada pemanfaatan terowongan penyeberangan bawah air atau tol bawah laut atau submersible crossing.

Baca Juga: Viral Warganet Dapat Panggilan Kerja di Menara Saidah yang Kosong Sejak 2007 dan Fakta-Fakta Misteriusnya 

"Bahkan nantinya terowongan bawah air tersebut akan dikoneksikan dengan jalan Tol Balikpapan-Samarinda," ungkapnya.

“Nanti akan ada satu tempat dimana akan tersambung ke IKN dan di situlah nanti pada saat akan menyeberang sungai, maka akan menggunakan terowongan penyeberangan bawah air,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X