• Jumat, 27 Mei 2022

Anies Baswedan Pastikan Jakarta International Stadium Gratis untuk Semua Klub Sepak Bola

- Minggu, 23 Januari 2022 | 10:43 WIB
Pengunjung di dalam Jakarta International Stadium  (Instagram puriiee)
Pengunjung di dalam Jakarta International Stadium (Instagram puriiee)

BANTENRAYA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Jakarta International Stadium (JIS) gratis untuk semua klub sepak bola di Jakarta.

Anies Baswedan mengatakan, semua klub sepak bola boleh menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu secara gratis.

Padahal, rumput Jakarta International Stadium (JIS) adalah merupakan standar organisasi sepak bola dunia FIFA namun digratiskan oleh Anies Baswedan untuk semua klub sepak bole.

Baca Juga: Kasus Pertama di Indonesia, Dua Pasien Meninggal Karena Omicron

Tempat ini standarnya FIFA tapi tidak boleh berbayar. Biarkan setiap klub di Jakarta bisa bermain dengan kesempatan yang sama. First come, first serve. Siapa saja bisa pakai secara gratis," tutur Anies Baswedan sebagaimana dikutip Bantenraya.com dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 23 Januari 2022.

Untuk memastikan JIS gratis dipergunakan bagi sua klub sepak bola di Jakarta, Anies meminta pihak terkait untuk memasang sebuah tulisan di tiap lapangan sepak bola bahwa JIS tidak untuk dikomersialkan.

"Saya minta dipasang tulisan yang besar sekali di tiap lapangan sepak bola itu. Bahwa lapangan ini dirancang untuk standar FIFA, tapi tidak untuk dikomersialkan," katanya.

Baca Juga: Kisah Mistis Pendaki Petaka Getih Rengget

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak boleh mencari pendapatan dari fasilitas kelas dunia tersebut.

Anies mengungkapkan, dengan kehadiran JIS, setiap anak juga dapat memiliki kesempatan sama untuk bermain sepak bola di tempat berfasilitas kelas dunia, meski secara sosial ekonomi sangat terbatas.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X