• Kamis, 26 Mei 2022

Jadi Pangkostrad, Maruli Simanjuntak Punya Harta Kekayaan hingga Rp51,6 Miliar

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:06 WIB
Mayjen Maruli Simanjuntak telah ditunjuk menjadi Pangkostrad oleh Panglima TNI. Ia ternyata memiliki harta kekayaan hingga Rp51,6 miliar. ( Twitter @MegaSimarmata)
Mayjen Maruli Simanjuntak telah ditunjuk menjadi Pangkostrad oleh Panglima TNI. Ia ternyata memiliki harta kekayaan hingga Rp51,6 miliar. ( Twitter @MegaSimarmata)

BANTENRAYA.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Penunjukkan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan.

Mayjen Maruli Simanjuntak lahir di Bandung, Jawa Barat pada 27 Februari 1970.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Truk Tronton Maut di Balikpapan Dijamin PT Jasa Raharja

Diketahui, Maruli Simanjuntak tak juga merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Karier Maruli di TNI terbilang moncer, sebelum ditunjuk sebagai Pangkostrad, ia menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana jabatan itu diembannya sejak 23 November 2020.

Ia juga diketahui merupakan lulusan Akademi Militer pada 1992, dalam karirnya yang terbilang menarik panglima TNi ini memiliki banyak harta.

Baca Juga: Siapkan Dana Rp286,5 triliun, Intel Bakal Bangun Pabrik Chip Terbesar di Dunia

Dikutip Bantenraya.com dari elhkpn.go.id, sebagai seorang TNI, Maruli Simanjuntak telah menyetorkan laporan harta kekayaan penyelanggara negara (LHKPN). 

Dalam laporannya, Maruli mempunyai total harta kekayaan mencapai Rp51.654.637.058.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X