• Sabtu, 21 Mei 2022

Maksud Prabowo Subianto Ganti Logo Baru Kementerian Pertahanan, Jubir: Hanya Sebagai Penyegaran

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:12 WIB
Jubir Prabowo Subianto yakni Dahnil Anzar menjelaskan maksud dari rilisnya logo baru Kementerian Pertahanan sebagai bentuk penyegaran. (Instagram @Kemhanri)
Jubir Prabowo Subianto yakni Dahnil Anzar menjelaskan maksud dari rilisnya logo baru Kementerian Pertahanan sebagai bentuk penyegaran. (Instagram @Kemhanri)

BANTENRAYA.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara resmi memperkenalkan logo baru Kementerian Pertahanan RI saat menutup rangkaian kegiatan Rapim Kemhan 2022 di Jakarta, Kamis 20 Januari 2022.

Pengumunan dari Prabowo Subianto tu sekaligus menggantikan logo Kementerian Pertahanan lama yang telah digunakan sejak tahun 2005.

Pengumunan logo baru Kementerian Pertahanan oleh Prabowo Subianto diumumkan di depan 160 peserta.

Baca Juga: Manchester United Menjamu West Ham United, Ronaldo Masih Cadangan?

Mereka yang hadir terdiri atas pejabat di lingkungan Kemhan, Mabes TNI, Mabes Polri, Mabes Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta Kementerian/Lembaga terkait.

Adapun logo baru Kemneterian Pertahanan ini berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila yang di lingkari rantai emas.

Logo ini bukan tanpa arti, misalnya untuk burung garuda sebagai lambang negara Republik Indonesia dikelilingi untaian rantai yang kokoh dan kuat.

Baca Juga: 10 Link Template Power Point Gratis Cocok Buat Bantu Tugasmu Download Sekarang

Hal itu melambangkan kekuatan angkatan perang dan seluruh rakyat Indonesia yang selalu siap dan setia melindungi serta mempertahankan keutuhan NKRI.

Kemudian dari tulisan 'Kementerian Pertahanan Republik Indonesia' yang melingkari burung garuda dan rantai melambangkan Kementerian Pertahanan RI bertanggung jawab menyiapkan seluruh komponen bangsa dalam memperkuat pertahanan negara.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X