• Jumat, 27 Mei 2022

Kena OTT KPK, Nur Afifah Balqis Dinobatkan Jadi Koruptor Termuda dengan Usia 24 Tahun

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:20 WIB
Netizen ramai menobatkan Nur Afifah Balqis (kanan) sebagai koruptor termuda usai ikut kena OTT KPK Bupati Penajam Paser Utara. (Instagram @nafgis_)
Netizen ramai menobatkan Nur Afifah Balqis (kanan) sebagai koruptor termuda usai ikut kena OTT KPK Bupati Penajam Paser Utara. (Instagram @nafgis_)

BANTENRAYA.COM – Sosok Nur Afifah Balqis belakangan menjadi sorotan, namanya dikenal luas setelah terjaring operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi atau OTT KPK dan ditetapkan sebagai tersangka.

Nur Afifah menjadi satu dari 10 orang yang tertangkap OTT KPK dalam kasus dugaan suap yang melibatkan Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud.

Nama Nur Afifah seketika tenar karena usianya yang masih muda, ia juga disebut-sebut baru berusia 24 Tahun dan dinobatkan sebagai tahanan KPK termuda.

Baca Juga: 7 Manfaat Salat Tepat Waktu dan Hadistnya, Yuk Simak!

Selain itu di usianya tersebut ia sudah menjabat sebagai Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan.

Didalam konfrensi persnya, KPK menetapkan 6 tersangka kasus suap tersebut antaranya Abdul Gafur (GA), Mulyadi (MI), Edi Hasmoro (EH), Jusman (JM) dan Nur Afifah Balqis (NAB).

KPK sempat melakukan OTT pada Rabu 12 Januari 2022 dan menemukan uang sejumlah Rp447 juta di rekening bank Nur Afifah Balqis.

Baca Juga: Ahli Tarot Beberkan Alasan Luna Maya Bekukan Sel Telur, Pertanda Ariel Masih Lama Datangnya?

Uang tersebut diduga telah digunakan Abdul Gafur Mas'ud untuk sejumlah keperluan.

Skandal ini berumula pada tahun 2021 ini bermula pada 2021 saat Kabupaten Penajam Paser Utara mengagendakan sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan Dinas pendidikan, pemuda, dan Olahraga setempat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X