• Kamis, 26 Mei 2022

Truk Tronton yang Terlibat Kecelakaan Maut di Balikpapan Membawa Muatan Kapur 20 Ton

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:17 WIB
Truk tronton yang terlibat kecelakaan maut di Balikpapan karena mengalami rem blong membawa muatan kapur seberat 20 ton, Jumat 21 Januari 2022. (Instagram @pmjnews)
Truk tronton yang terlibat kecelakaan maut di Balikpapan karena mengalami rem blong membawa muatan kapur seberat 20 ton, Jumat 21 Januari 2022. (Instagram @pmjnews)

BANTENRAYA.COM - Kecelakaan maut terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat, 21 Januari 2022.

Akibat kecelakaan maut tersebut 5 orang dikabarkan tewas di tempat dan membuat sejumlah pengendara mengalami luka berat.

Peristiwa kecelakaan terjadi diduga akibat truk tronton mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan dan menyapu belasan kendaraan yang tengah berbaris di lampu merah Simpang Muara Rapak.

Baca Juga: Rapat Bersama Menteri Luhut Binsar Pandjaitan, Kota Cilegon Diminta Bersiap Hadapi Gelombang Varian Omicron

Dalam video beredar berdurasi 41 detik, terlihat truk melaju kencang dan sempat meliuk-liuk menghindari kendaraan yang melaju bersamaan.

Namun, karena di Lampu Merah Simpang Muara Rapak belasan kendaraan roda dua dan empat rapat karena berhenti saat lampu merah, maka truk tersebut menyapu bersih kendaraan di depannya.

Bahkan, dalam video tersebut terlihat sejumlah kendaraan dua terpental, dan kendaraan roda empat ringseng dan terpental beberapa meter.

Baca Juga: Minyak Goreng Kemasan Jadi Barang Langka di Minimarket di Kabupaten Lebak

Dalam keterangannya, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan menjelaskan kepada awak media, tewas di lokasi ada 5 orang dengan 4 orang mengalami luka berat.

“Data sementara, korban meninggal di TKP ada 5 orang,”ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X