• Jumat, 27 Mei 2022

DPR RI Sahkan RUU IKN Menjadi Undang-Undang

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:45 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberi keterangan pers. (Instagram Suharso Monoarfa)
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberi keterangan pers. (Instagram Suharso Monoarfa)

BANTENRAYA.COM - Rapat Paripurna DPR RI Ke-13 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Ibu Kota Negara (IKN) menjadi undang-undang.

Sebelum disetujui untuk menjadi undang-undang, rapat paripurna DPR mendengarkan pendapat akhir Presiden RI yaitu Jokowi yang disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kepala Bappenas Suharso mengatakan bahwa pemerintah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan komitmen DPR RI dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam penyusunan dan pembahasan RUU IKN.

Baca Juga: RUU Ibu Kota Baru, Bappenas dan Pansus kunjungi Kota Mandiri BSD dan Alam Sutera

"Apakah RUU IKN disetujui untuk disahkan menjadi Undang-Undang," tanya ketua DPR, Puan Maharani yang dijawab "setuju" oleh pada anggora dewan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 18 Januari 2022.

Suharso juga mengungkapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang telah bekerja keras terlibat dalam perumusan dan musyawarah RUU ini. Pada Selasa, 18 Januari 2022 merupakah hari bersejarah bagi kita semua.

Alhamdulillah RUU IKN yang telah lama kita nantikan telah disahkan menjadi Undang-Undang. Kami mohon do’a kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pembangunan IKN dapat dilaksanakan segera.

Baca Juga: Sangat Mudah! Begini Cara Daftar di Website Mobile Works XYZ: Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pemerintah pada saat pembahasan RUU IKN, pemindahan Ibu Kota Negara yang akan dilakukan adalah salah satu strategi untuk merealisasikan Visi Indonesia 2045, yaitu pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan merata melalui akselerasi pembangunan Kawasan Timur Indonesia.

IKN akan menjadi mesin penggerak perekonomian bagi Kalimantan dan menjadi pemicu penguatan rantai nilai domestik di seluruh Kawasan Timur Indonesia. Pembangunan IKN menempatkan Indonesia dalam posisi yang lebih strategis dalam jalur perdagangan dunia, aliran investasi, dan inovasi teknologi.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB

Atun Stick Tangkap Peluang PTM 100 Persen

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB

Okupansi Grand Zuri BSD City Tetap Stabil

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:30 WIB

Saiqa Angudi Mukti Siapkan Strategi Atasi PMK

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:30 WIB

Perputaran Uang di CFD Cilegon Tembus Rp960 Juta

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:10 WIB

Sprint dan Primaverra Jadi Primadona di Cilegon

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:20 WIB
X