• Sabtu, 3 Desember 2022

RUU Ibu Kota Baru, Bappenas dan Pansus Kunjungi Kota Mandiri BSD dan Alam Sutera

- Rabu, 19 Januari 2022 | 07:21 WIB
Suharso Monoarfa memberikan keterangan kepada wartawan (Instagram @suharsomonoarfa)
Suharso Monoarfa memberikan keterangan kepada wartawan (Instagram @suharsomonoarfa)

BANTENRAYA.COM - Menteri PPN atau Kepala Bappenas yaitu Suharso Monoarfa bersama Panitia Khusus RUU IKN (Ibu Kota Negara) DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Mandiri BSD City dan Alam Sutera, sebagai bagian dari pembahasan RUU IKN.

Hal ini diungkapkan oleh Suharso dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk memahami perencanaan pembangunan kawasan terhadap daerah tersebut.

“Karena ini swasta dan free market, mereka tidak mungkin membangun langsung 6.000 hektare itu, dalam hal ini adalah sekitar 3.300 hektare, itu tidak mungkin dibangun seketika,” ujar Kepala Bappenas Suharso.

Baca Juga: IPSI Kota Serang Gelar Muskot untuk Memilih Ketua Baru

Suharso menambahkan bahwa mungkin hanya 100 hektare per tahun karena tergantung demand market-nya, berbeda dengan IKN yang memiliki captive market dan ini pemainnya tunggal.

Adapun pada peninjauan kerja bersama Ketua Pansus RUU IKN Ahmad Doli Kurnia Tandjung serta 10 anggota Pansus RUU IKN tersebut meliputi inovasi, pengelolaan, konsep berkelanjutan atau sustainability, hingga sistem keamanan kawasan.

Baca Juga: Sempat Diburu Polisi, Dua Pelajar Pelaku Tawuran Maut Diringkus

Menilik dari informasi dan data yang dihimpun dalam tinjauan lapangan tersebut, akan digunakan sebagai salah satu masukan penting untuk perencanaan pembangunan IKN.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menang 2-0, Uruguay Tetap Tersingkir Dari Fase Grup.

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:32 WIB
X