• Sabtu, 2 Juli 2022

Investor Sudah Antre Jadi Alasan DPR RI Kebut Pengesahan UU Ibukota Negara

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:30 WIB
 Ketua Pansus UU IKN Ahmad Doli Kurnia memberikan konferensi pers UU IKN bersama Bappenas dan Kementerian Keuangan, Selasa 18 Januari 2022. (YouTube DPR RI)
Ketua Pansus UU IKN Ahmad Doli Kurnia memberikan konferensi pers UU IKN bersama Bappenas dan Kementerian Keuangan, Selasa 18 Januari 2022. (YouTube DPR RI)

BANTENRAYA.COM – DPR RI telah selesai membahas dan mengesahkan Undang-undang (UU) Ibu Kota Negara (IKN), Selasa 18 Januari 2022 dini hari tadi.

Alasanya DPR RI mengebut pengesahan hanya dalam waktu belasan jam tersebut karena pemindahan Ibu Kota Negara butuh kepastian hukum.

Hal itu didorong dengan banyaknya investor, pihak swasta dan negara lainnya yang ingin bekerjasama namun butuh payung hukum.

Baca Juga: Isi Surat Raya kepada Aris di Layangan Putus yang Bikin Nangis, Begini Lengkapnya..

Dikutip BantenRaya.Com pada Selasa 18 Januari 2022 dari YouTube DPR RI, jika DPR RI sudah selesai mengesahkan RUU IKN menjadi UU IKN. Rapat sendiri dikebut hanya dalam waktu belasan jam atau tepatnya dimulai pada Senin 17 Januari 2022 pukul 11.00 selesai pada Selasa 18 Januari 2022 pukul 03.00 dini hari tadi.

Ketua Pansus UU IKN Ahmad Doli Kurnia menjelaskan, pelaksanaan pemindahan Ibu Kota Negara ini ingin tidak terlalu membebani APBN, sehingga harus dicarikan skema lain yakni kerjasama dengan pihak luar.

Untuk itu dibutuhkan kepastian hukum, sehingga semua pihak bersedia bekerjasama dan memulai pembangunan.

Baca Juga: Nasdem Siapkan Furtasan Ali Yusuf untuk Calon Walikota Serang

“Kami tahu persis pemerintah atau Pak Presiden Jokowi sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak dan bersedia bekerjasama, mereka meminta kepastian hukum dan karena negara kita Negara hukum sehingga dibuatkan kepastian hukumnya,” katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X