• Jumat, 27 Mei 2022

3 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum Menerima Vaksin Booster Ala dr Vito

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:45 WIB
Sebelum menerima vaksin booster, ada baiknya untuk memperhatikan 3 hal yang tidak boleh dilakukan ini untuk menghindari efek tak diinginkan. (Instagram @kemenkes_ri)
Sebelum menerima vaksin booster, ada baiknya untuk memperhatikan 3 hal yang tidak boleh dilakukan ini untuk menghindari efek tak diinginkan. (Instagram @kemenkes_ri)

BANTENRAYA.COM - Sebelum menerima vaksin booster ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan agar terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, sejak hari ini, Rabu 12 Januari 2022, pemerintah mulai melakukan pemberian vaksin booster kepada masyarakat Indonesia.

Adapun vaksin booster sendiri adalah dosis vaksin tambahan yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadapat penyakit.

Baca Juga: Honor Guru Honorer, Kader, Ketua RT dan RW Naik, Honorer Struktural Pemkot Cilegon: Kami Kapan Pak Helldy?

Pentingnya pemberian vaksin booster, karena efek beberapa vaksin bersifat sementara dan dapat hilang seiring berjalannya waktu.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ada lima merk vaksin Covid-19 yang mendapat izin darurat untuk booster.

Kelima merek vaksin yakni, CoronaVac atau Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Zifivax.

Baca Juga: 3 Pernyataan Sikap UNESEA Atas Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Oknum Dosen

Seperti halnya vaksinasi primer alias dosis 1 dan 2, vaksin booster juga berisiko menyebabkan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Beberapa orang juga mengeluhkan efek samping yang ditimbulkan setelah vaksin Covid-19, terutama ketika kondisi tubuh sedang tidak sehat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X