• Jumat, 28 Januari 2022

Tanggapan Gus Miftah Hingga Putri Gus Dur Atas Viralnya Video Pria Yang Buang dan Tendang Sesajen

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:15 WIB
Aksi penendang sesajen di Lumajang (Sumber: Tangkapan Layar Twitter @Setiawan3833)
Aksi penendang sesajen di Lumajang (Sumber: Tangkapan Layar Twitter @Setiawan3833)

BANTENRAYA.COM - Gus Miftah hingga putri Gus Dur yaitu Alissa Wahid menanggapi terkait video viral seorang pria yang buang dan tendang sesajen.

Seperti yang diketahui, publik dihebohkan atas aksi seorang pria yang buang dan tendang sesajen di kawasan Semeru.

Di video tersebut memperlihatkan bahwa terdapat beberapa sesajen yang kemudian pria tersebut membuang serta menendang sesajen lantaran dianggap membuat murka yang diatas.

Baca Juga: Berangkat ke Lombok Untuk Mantau Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Sandiaga: Kuliner Apa yang Wajib Saya Coba?

Atas aksi pria tersebut, videonya viral di media sosial dan dikecam oleh beberapa pihak serta ditanggapi oleh Gus Miftah hingga Putri Gus Dur.

Gus Miftah berpendapat bahwa setiap daerah memiliki adat istiadat atau aturan yang berbeda jadi jangan merasa paling pandai.

"Setiap daerah memiliki adat istiadat atau aturan yang berbeda, jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah dan jangan suka berbuat curang agar tidak cilaka." Tulis Gus Miftah yang disertai bahasa Jawa di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Link Pengumuman Hasil AKhir Seleksi CASN Kemenparekfar atau Baparekraf 2021, Cek Namamu di Sini!

"Note: yang perlu dirubah itu otak dan cara pandangnya bukan budayanya." Tambah Gus Miftah.

Tak hanya Gus Miftah yang menanggapi video tersebut, adapun putri Gus Dur yaitu Alissa Wahid mengatakan bahwa jangan memaksakan keyakinan bagi yang meyakininya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X