• Sabtu, 28 Mei 2022

Kriteria Penerima Vaksin Booster Gratis, Simak Ketentuannya Berikut ini

- Selasa, 11 Januari 2022 | 10:50 WIB
Ilustrasi vaksin booster. Pemeirntah akan memulai program pemberian vaksin booster dengan menerakan sejumlah kriteria bagi penerima vaksin secara gratis. (Pixabay/WiR_Pixs)
Ilustrasi vaksin booster. Pemeirntah akan memulai program pemberian vaksin booster dengan menerakan sejumlah kriteria bagi penerima vaksin secara gratis. (Pixabay/WiR_Pixs)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah memutuskan untuk melaksanakan program vaksinasi booster atau dosis ketiga dan akan ada dua mekanisme pelaksanaan yakni gratis dan berbayar.

Kementerian Kesehatan RI pun membagi dua skema vaksin booster yang rencananya bakal dimulai pada 12 Januari 2022 mendatang.

Pemberian vaksin booster gratis hanya ditujukan bagi beberapa kelompok masyarakat saja.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Ferdinand Hutahaean, Politikus yang Ditangkap Akibat Kasus Ujaran Kebencian

Dengan kata lain, tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin booster gratis karena hanya akan diperuntukan untuk kelompok tertentu.

Dikutip Bantenraya.com dari laman covid19.go.id, kriteria penerima vaksin Booster gratis adalah lansia, peserta BPJS Kesehatan kelompok Penerima Bantuan Iuran (PBI), dan kelompok rentan lain.

Sedangkan vaksin booster berbayar digunakan untuk vaksinasi mandiri.

Baca Juga: Tiket MotoGP Indonesia di Mandalika Disoroti Media Asing Terlalu Murah!

Saat ini mengenai besaran tarif vaksin belum ditetapkan pemerintah. Adapun informasi tarif yang beredar saat ini merupakan estimasi tarif vaksin di luar negeri. ***

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: covid19.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X