• Sabtu, 28 Mei 2022

Bertengkar dengan Istri Saat Hamil Dapat Berdampak Pada Janin, Seperti Kinan di Layangan Putus: Keguguran

- Jumat, 7 Januari 2022 | 15:00 WIB
Kehamilan bisa terganggu akibat pertengkaran suami istri. (Pixabay/Marncom)
Kehamilan bisa terganggu akibat pertengkaran suami istri. (Pixabay/Marncom)

BANTENRAYA.COM – Suami bertengkar dengan Istri saat kondisi sedang hamil akan berdampak pada janinnya, seperti yang terjadi pada Kinan di Serial Layangan Putus yang mengalami keguguran setelah bertengkar hebat.

Saat sedang hamil, usahakan jangan pernah ada pertengkaran antara suami dan istri karena hal tersebut dapat memberikan dampak yang tidak baik terhadap calon buah hati.

Biasanya, istri yang sedang  hamil cenderung lebih sensitif dari biasanya seperti dikutip Banten Raya dari alodokter.com. 

Baca Juga: Belajar dari Layangan Putus, Ini 10 Tanda Suami Selingkuh: Nomor 5 Harus Hati-Hati

Hingga sering membuat hubungan dengan suami menjadi kurang baik.

Antara suami dan istri harus saling mengerti dan memahami kondisi dan situasinya, agar tidak menimbulkan pertengkaran secara terus menerus.

Jika sering bertengkar dan membentak istri yang sedang hamil, maka akan ada beberapa dampak yang terjadi pada janin, diantaranya ialah:

Baca Juga: Fantastis, Pendapatan Denda Tilang di Serang Mencapai Rp8 Miliar

1. Daya tahan tubuh janin dan ibu akan terganggu

Pertengkaran yang terjadi antara suami dan istri yang sedang mengandung akan membuat Ibu hamil mengalami tertekan akibat stres, hal tersebut membuat sistem kekebalan janin pun ikut terganggu. 

Jika Ibu mengalami stress dan tertekan, maka calon bayi pun akan mengalami efeknya karena daya tahan tubuh sang ibu sedang lemah, hal tersebut dapat mengancam nyawa calon buah hati bahkan dapat menyebabkan keguguran.

Baca Juga: Ivan Gunawan Berhenti Rawat Spirit Doll atau Boneka Arwah: Saya Sudah Lelah

2. Komplikasi Kehamilan

Jika istri dalam kondisi hamil tetapi sering cekcok dengan suami maka akan membuat sang ibu merasakan susasana hati yang sedih dan menjadi tertekan, sehingga hal tersebut dapat memicu calon buah hati terlahir premature dan berat badannya pun kecil.

Hindari pertengkaran saat sedang hamil karena akan mengganggu kesehatan calon anak yang akan lahir.

Baca Juga: Megah dan Modern, Inilah Desain Istana Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur Karya Nyoman Nuarta

3. Perkembangan otak pada calon buah hati akan terganggu

Bangunlah hubungan yang baik antara suami dan istri, kurangi pertengkaran terutama ketika sang istri sedang dalam kondisi mengandung. Karena hal tersebut akan mengurangi resiko stress bagi sang ibu.

Stres yang terjadi pada seorang ibu hamil dapat menyebabkan gangguan perkembangan pada otak calon buah hati, pertumbuhan pada bagian otak akan terhambat seperti hipokampus dan otak kecil.

Hal ini sangat berdampak tidak baik bagi sang buah hati karena akan menyebabkan kemampuan mengingat, belajar, dan kemampuan motorik anak menjadi terhambat. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X