• Sabtu, 28 Mei 2022

Jokowi Cabut 2.078 Izin Perusahaan Tambang Batu Bara dan Perkebunan, Ini Alasannya

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:24 WIB
Presiden Jokowi bersama dengan para menteri usai menyatakan pencabutan ribuan izin perusahaan tambang.  (Sumber: twitter @jokowi.)
Presiden Jokowi bersama dengan para menteri usai menyatakan pencabutan ribuan izin perusahaan tambang. (Sumber: twitter @jokowi.)


BANTENRAYA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mecabut sebanyak 2.078 izin tambang, mineral dan batu bara.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mencabut 192 izin sektor kehutanan seluas 3.126.439 hektare dan hak guna usaha (HGU) perkebunan seluas 34.448 hektare.

 

Presiden Jokowi melakukan pencabutan dengan alasan pemegang izin tidak menyampaikan rencana kerja sampai pada penelantaran.

Dikutip BantenRaya.com pada Kamis 6 Januari 2022 dari twitter @jokowi, dituliskan alasan pencabutan karena ribuan perusahaan tersebut tidak aktif lagi, sehingga dinilai menelantarkan tambang dan lahan.

 Baca Juga: BRI Liga 1, Persita Canangkan Misi Mencuri Poin dari Persib

"Pencabutan itu karena pemegang izin tidak pernah menyampaikan rencana kerja, tidak aktif, atau ditelantarkan," cuitnya.

 

Kebijakan Jokowi tersebut dinilai baik dan mendapatkan apresiasi dari warganet. Bahkan, mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu juga berharap hak pengololaanya untuk diberikan kepada masyarakat dan BUMN.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 menu sahur yang Cocok Disantap Oleh Keluarga

Minggu, 17 April 2022 | 22:52 WIB

Khutbah Jumat Melawan Kemalasan

Jumat, 15 April 2022 | 09:50 WIB
X