Jaksa Agung Ingatkan Jaksa Jangan Pamer Kemewahan di Medsos

- Selasa, 28 Desember 2021 | 22:13 WIB
 Jaksa Agung RI Burhanuddin saat melakukan kunjungan ke Kejati Banten, Senin 27 Desember 2021. (DARI KEJATI BANTEN UNTUK BANTEN RAYA)
Jaksa Agung RI Burhanuddin saat melakukan kunjungan ke Kejati Banten, Senin 27 Desember 2021. (DARI KEJATI BANTEN UNTUK BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM - Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyempatkan diri mengunjungi Kejaksaan Tinggi atau Kejati Banten, Senin 27 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Korps Adyaksa itu mengingatkan anak buahnya agar tidak pamer kemewahan, terutama di media sosial atau medsos.

Dalam kunjungan itu, Jaksa Agung didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Manthovani, Kepala Pusat Penerangan Hukum Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto.

Baca Juga: Kasur Merek Inoac Dipalsukan, Pasutri di Tangerang Diamankan Polisi

Selain kejati Banten, Jaksa Agung juga mengunjungi Kejaksaan Negeri atau Kejari Pandeglang serta Kejaksaan Negeri Serang.

Jaksa Agung mengatakan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus memberikan contoh yang baik, sebagaimana Surat Jaksa Agung Nomor: R-41/A/SUJA/09/2021 tentang Bijaksana Dalam Penggunaan Media Sosial.

"Media sosial merupakan sarana yang paling mudah untuk mencari informasi diri kita, maupun kehidupan pribadi kita. Sehingga rentan dimanfaatkan oleh pihak yang berseberangan untuk memframing atau membuat opini miring tentang diri pribadi, maupun institusi kita,” kata Jaksa Agung dalam rilis yang diterima bantenraya.com, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca Juga: Nasib Malang Remaja Perempuan 14 Tahun di Bandung, Diperkosa, Disekap dan Dijual

Jaksa Agung meminta kepada anak buahnya untuk memastikan setiap unggahan tidak mengandung hal-hal yang bersifat SARA, radikalisme, kebohongan, berita palsu, menyerang pribadi orang lain, atau bertentangan dengan kebijakan institusi dan pemerintah.

“Saya ingatkan juga untuk tidak memamerkan kemewahan atau gaya hidup hedonisme dalam kehidupan sehari-hari dan di media sosial. Kita sebagai abdi negara sepatutnya menjadi role model, menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pintanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X