PLN ULP Cilegon Edukasi Masyarakat Terkait Keselamatan Penggunaan Listrik

- Kamis, 23 Desember 2021 | 22:00 WIB
 Acara Sosialisasi Edukasi Keselamatan Masyarakat Umum kepada warga Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Kegiatan yang digelar PLN ULP Cilegon ini dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta. (Dokumentasi PLN UID Banten)
Acara Sosialisasi Edukasi Keselamatan Masyarakat Umum kepada warga Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Kegiatan yang digelar PLN ULP Cilegon ini dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta. (Dokumentasi PLN UID Banten)

BANTENRAYA.COM – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan atau ULP Cilegon menyelenggarakan Sosialisasi Edukasi Keselamatan Masyarakat Umum kepada warga Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Kegiatan yang digelar PT PLN ULP Cilegon itu adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi penggunaan listrik yang aman kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan PT PLN ULP Cilegon di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta ini diharapkan dapat mewujudkan penyaluran tenaga listrik yang andal dan aman bagi lingkungan.

Baca Juga: Viral Video TikTok, Seorang Marbot Masjid Mirip Cristiano Ronaldo Hendak Kumandangkan Adzan

Manager PLN ULP Kota Cilegon Syafaat Pradipta mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan karena jaringan listrik PLN ada sekitar masyarakat.

“Jadi kami hadir ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi pemahaman dan edukasi tentang bahaya jaringan di sekitar kita,” katanya

Bahaya kecelakaan listrik biasanya terjadi akibat ketidaktahuan masyarakat mengenai jarak aman dan penggunaan alat pelindung diri (APD) ketika melakukan interaksi dengan listrik. Kecelakaan listrik banyak terjadi ketika dalam proses pembangunan rumah.

Baca Juga: Asyik Mesum di Kamar Kos dan Hotel, 3 Pasangan Muda Mudi Digerebek Tim Operasi Pekat di Rangkasbitung

“Biasanya dalam pembangunan rumah si petukang itu kadang tidak tahu berapa jarak aman ketika ada kabel listrik, jarak amannya itu adalah minimal dua meter dari kabel,” ungkapnya.

Selain melakukan penyampaian edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi, PLN pun sering melakukan kontrol lapangan untuk melihat bagaimana perkembangan keamanan listrik dan keamanan masyarakat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Okupansi Grand Zuri BSD City Tetap Stabil

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:30 WIB

Saiqa Angudi Mukti Siapkan Strategi Atasi PMK

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:30 WIB

Perputaran Uang di CFD Cilegon Tembus Rp960 Juta

Minggu, 22 Mei 2022 | 19:10 WIB

Sprint dan Primaverra Jadi Primadona di Cilegon

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:20 WIB

Penjualan Gibuku Meningkat Tajam

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:45 WIB

Samsung Cilegon Seluler Promo Love Campaign

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:39 WIB

Pasca Lebaran Usaha Gypsum Sepi Konsumen

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:35 WIB
X