• Minggu, 7 Agustus 2022

Pemerintah Batalkan Penerapan PPKM Level 3 Selama Nataru, tapi Syarat Perjalanan Tes Swab Tetap Berlaku

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:14 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pemerintah batalkan penerapan PPKM level 3 selama Nataru, tapi syarat perjalanan tes swab tetap berlaku (Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pemerintah batalkan penerapan PPKM level 3 selama Nataru, tapi syarat perjalanan tes swab tetap berlaku (Instagram @luhut.pandjaitan)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah akhirnya membatalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3 selama libur Natal dan tahun baru 2022 (Nataru).

Pembatalan PPKM level 3 tersebut dilakukan karena saat ini progres vaksinasi Covid-19 telah mencapai 76 persen untuk dosis pertama dan 56 persen untuk dosis kedua.

Seperti diketahui, awal pemerintah hendak menerapkan PPKM level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia di selama Nataru.

Baca Juga: Lowongan Kerja Mitra10 terbaru Desember 2021, minimal Pendidikan SMA

Hal tersebut dilalukan sebagai antisipasi terjadinya penyabaran Covid-19 dan berdampak pada lonjakan kasus.

 

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Panjaitan.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah," ujarnya dikutip Bantenraya.com dari laman resmi Kemenkomarves.

Baca Juga: Bea Cukai Banten Selamatkan Kerugian Negara Rp9,8 Miliar, Belasan Juta Batang Rokok hingga Cerutu Dimusnahkan

"Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yg berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lampu PJU di Jalan Alternatif Ciloang Padam

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X