• Jumat, 21 Januari 2022

Terkait Kasus Pemerkosaan Novia Widyasari, Ernest Prakasa Ajak Lawan Misogini Terhadap Perempuan

- Minggu, 5 Desember 2021 | 18:08 WIB
Ernest Prakasa mengajak untuk melawan misogini terhadap perempuan. Ini terkait kasus yang dialami Novia Widyasari (Instagram @ernestprakasa)
Ernest Prakasa mengajak untuk melawan misogini terhadap perempuan. Ini terkait kasus yang dialami Novia Widyasari (Instagram @ernestprakasa)

BANTENRAYA.COM – Terjadinya kasus pemerkosaan dan berujung bunuh diri Novia Widyasari, selain menjadi perbincangan di dunia maya juga banyak mengundang simpati khalayak tersmasuk dari komika Ernest Prakasa.

Diketahui sebelumnya, Novia Widyasari bunuh diri di samping pusara ayahnya dengan meneggak racun sianida.

Novia Widyasari bunuh diri karena depresi setelah diperkosa dan dipaksa melakukan aborsi oleh pacarnya Bripda R alias Bripda Randy atau RB.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Istana Negara Tak Berdiam Diri

Adanya kasus Novia Widyasari mencuri perhatian Ernest Prakasa yang mengunggah tulisannya di Instagram pribadinya @ernestprakasa.

Ernest Prakasa mengunggah postingan terkait kasus bunuh diri, Novia Widyasari dan ikut bersimpati atas meninggalnya Novia.

"Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Novia Widiasari lalu dipaksa aborsi. Ketika mengadu, Novia Widiasari justru dianggap aib okeh keluarganya sendiri. Hingga pada akhirnya, Novia Widiasari memilih untuk mengakhiri hidup di atas makam ayahnya." Tulis Ernest di akun instagramnya.

Baca Juga: Prakiraan BMKG, 4 Kecamatan di Cilegon yang Rawan Diterjang Tsunami Setinggi 6 - 10 Meter

Menurut Ernest, adanya tagar terkait kasus Novia Widyasari di media sosial tidaklah cukup untuk melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan seperti yang dialami korban.

"Duka mendalam ini tidak cukup berhenti pada tagar. Novia Widiasari akan ditelan oleh tanah, tapi darinya harus lahir tunas-tunas perjuangan melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan." ujar Ernest.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka, Dose Hudaya Kini Telah Tutup Usia

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:13 WIB
X