• Sabtu, 20 Agustus 2022

Penuhi Komitmen Transisi Energi, Kini Giliran Pabrik Oksigen Gunakan REC PLN

- Senin, 29 November 2021 | 22:18 WIB
Director ALINDO Marloes Moerman, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto, dan Direktur Niaga PLN, Bob Saril, berfoto bersama memperlihatkan perjanjian jual beli REC dalam komitmen transisi energi. (Dokumentasi PT PLN)
Director ALINDO Marloes Moerman, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto, dan Direktur Niaga PLN, Bob Saril, berfoto bersama memperlihatkan perjanjian jual beli REC dalam komitmen transisi energi. (Dokumentasi PT PLN)

BANTENRAYA.COM - PT PLN (Persero) berkomitmen penuh mendukung transisi energi untuk mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan.

Komitmen ini mendapatkan apresiasi dari Air Liquide Indonesia (ALINDO) yang menandatangani perjanjian jual beli Sertifikat Energi Terbarukan (Renewable Energy Certificate/REC) dengan PLN.

Proses penandatanganan dilakukan oleh President Director ALINDO Marloes Moerman dan General Manager PLN Banten Sandika Aflianto.

Baca Juga: DPRD Purwakarta Diplonco Suruh Pungut Sampah, Dedi Mulyadi: Ini Nasib Anggota Dewan yang Main Catur

Turut menyaksikan penandatanganan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril.

Tanggapan positif dari sektor industri ini menjadi respons positif terhadap upaya transisi energi ke energi baru terbarukan (EBT) oleh PLN.

Rencananya, PLN akan memanfaatkan keuntungan dari REC untuk memodali pengembangan EBT, yang akan menunjang komitmen pencapaian target Net Zero Emission tahun 2060.

Baca Juga: Official Trailer Film Preman, Walaupun Preman Tapi Tetap Manusia

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, menjelaskan, REC merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk memudahkan pelanggan dalam membeli dan mendapatkan pengakuan internasional atas penggunaan energi terbarukan yang sudah ada di Indonesia.

Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir untuk bisa mengekspor produknya ke negara-negara tertentu yang sudah membutuhkan ini.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X