• Minggu, 7 Agustus 2022

Setelah Menteri BUMN Erick Thohir Gratiskan Toilet SPBU, Apakah di Bawah Patuh Semua?  

- Sabtu, 27 November 2021 | 09:30 WIB
Toilet SPBU di Kota Serang kini menuliskan gratis setelah ramainya video Menteri BUMN Erick Thohir yang menyoal soal fasilitas publik itu yang seharusnya gratis untuk umum (Muhamad Tohir/ Banten Raya )
Toilet SPBU di Kota Serang kini menuliskan gratis setelah ramainya video Menteri BUMN Erick Thohir yang menyoal soal fasilitas publik itu yang seharusnya gratis untuk umum (Muhamad Tohir/ Banten Raya )

BANTENRAYA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir melarang adanya pengenaan tarif bagi pengguna toilet di kawasan SPBU Pertamina.

Erick Thohir menerbitkan Surat Edaran baru dimana semua BUMN tidak boleh melakukan pemungutan terhadap fasilitas umum yang disediakan seperti toilet SPBU Pertamina.

Surat edaran tersebut diterbitkan setelah Erick Thohir melarang adanya pengenaan tarif bagi penggunaan fasilitas umum seperti toilet di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru Tak Boleh ke Luar Kota, Tempat Wisata Ditutup! 

Penerbitan Surat edaran ini menjadi tindak lanjut setelah Erick melarang pengenaan tarif bagi pengguna toilet di kawasan SPBU Pertamina.

Erick meminta fasilitas umum dan fasilitas sosial milik BUMN agar tidak membebani masyarakat yang menggunakannya dan tidak boleh memungut biaya apapun.

Dikutip Bantenraya.com dari akun Instagram @idx_channel ketentuan itu diterbitkan dalam surat Edaran (SE) Nomor SE-16/MBUT11/2021 tentang Peningkatan Mutu Pelayanan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial BUMN yang diterbitkan pada 24 November 2021.

Baca Juga: Ternyata Irwan Mussry Tak Mau Punya Anak dari Maia Estianty Bukan Karena Usia, Tapi Karena Trauma Masa Kecil

“Pemberian layanan BUMN yang di dalamnya terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial agar senantiasa dilakukan perawatan, pemeliharaan dan pengelolaan yang memadai sehingga memberikan dampak optimal dan tidak membebani masyarakat yang menggunakannya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lampu PJU di Jalan Alternatif Ciloang Padam

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X