• Selasa, 30 November 2021

Efek Nikotin Bisa Membuat Stres, Berikut Tips Berhenti Merokok Kata Dokter Saddam Ismail

- Rabu, 24 November 2021 | 13:03 WIB
Dokter Sadam Ismail menjelaskan tips behenti merokok dikutip Bantenraya.com dari akun youtube Saddam Ismail, Rabu 24 November 2021. (Tangkapan layar YoutubeDokter Saddam Ismail)
Dokter Sadam Ismail menjelaskan tips behenti merokok dikutip Bantenraya.com dari akun youtube Saddam Ismail, Rabu 24 November 2021. (Tangkapan layar YoutubeDokter Saddam Ismail)

BANTENRAYA.COM - Seseorang yang sedang berusaha untuk berhenti merokok akan mengalami efek samping yang luar biasa yang ditimbulkan ketika seseorang berhenti merokok.

Banyak orang yang gagal merealisasikan niatnya untuk berhenti merokok karena kurang semangat dan kurang ceria seandainya tidak merokok.

Ada beberapa tips agar seseorang bisa berhasil berhenti merokok walaupun efek samping yang ditimbulkan dari behenti merokok cukup banyak.

Baca Juga: Lumat Barito Putera 2-1, Arema FC Kehilangan Dua Pemain, Ini Penyebabnya

"Banyak orang yang mengalami efek samping yang diakibatkan karena kecanduan nikotin ketika seseorang berhenti merokok," ujar Dokter Saddam Ismail dikutip Bantenraya.com dari akun youtube Saddam Ismail, Rabu 24 November 2021.

Adapun beberapa efek samping yang dialami seseorang yang sedang berjuang untuk berhenti merokok seperti berat badan naik drastis, gangguan kecemasan, stres, tidak bisa tidur yang kadang-kadang sampai depresi, kepala pusing, mulut kering, batuk, dan sembelit.

"Hal-hal itu terjadi karena nikotin masuk ke dalam tubuh sehingga bisa mempengaruhi otak dan menimbulkan kesenangan ataupun kebahagiaan. Ketika seseorang berhenti merokok tubuh akan merasakan kehilangan manfaat kesenangannya," tuturnya.

Baca Juga: Kehangatan Hubungan Baim Wong Bersama Paula Verhoeven dan Keluarga Kecilnya

Adapun beberapa tips untuk berhenti merokok di antaranya rutin olahraga, nikotik dapat menimbulkan kebahagiaan dan kesenangan sehingga mood ata suasana hati turun namun hal tersebut sifatnya sementara.

"Sebaiknya lakukan olahraga secara rutin minimal 30 menit sehari, dengan olahragra dapat memicu hormon kebahagiaan alami," tutur Dokter Saddam.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Manfaat Kulit Pisang yang Belum Banyak Diketahui

Sabtu, 20 November 2021 | 16:11 WIB
X