• Jumat, 28 Januari 2022

Temukan Toilet SPBU Bayar Rp4 Ribu, Menteri BUMN Erick Thohir: Enggak Boleh Bayar, Harus Gratis

- Senin, 22 November 2021 | 22:46 WIB
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir menyoal toilet di SPBU yang tayang di Instagram pribadinya. (Sumber: Instagram @erickthohir)
Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir menyoal toilet di SPBU yang tayang di Instagram pribadinya. (Sumber: Instagram @erickthohir)

BANTENRAYA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir menemukan banyak toilet di SPBU yang bayar.

 

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, seharusnya toilet SPBU gratis. Sebab, SPBU baik milik pertamina dan swasta yang bekerja sama dengan Pertamina sudah mendapatkan keuntungan besar dari penjualan BBM.

 

Selai itu, lanjut Menteri BUMN Erick Thohir, toilet merupakan fasilitas tambahan yang diberikan kepada pembeli atau konsumen, sehingga sedianya tidak terjadi pungutan karena toilet merupakan fasilitas umum yang dipakai gratis.

Baca Juga: PLN Harapkan Pemerintah Beri Kebijakan Insentif untuk Kendaraan Listrik Seperti LCGC

Dikutip BantenRaya.com pada Senin 22 November 2021 dari Instagram Menteri BUMN Erick Thohir @erickthohir, sudah menjadi kewajiban BUMN memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga tidak boleh ada lagi warga bayar saat menggunakan fasilitas tambahan.

 

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis, karena kan sudah dapat dari jualan bensin, udah gitu ada toko kelontongnya,” kata Erick dalam video di instagramnya saat meninjau SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Novotel Tangerang Ajak Lansia Jaga Kebugaran

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:00 WIB

Harga Motor Seken di Kota Cilegon Januari 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:30 WIB
X