• Rabu, 29 Juni 2022

Dukung Ketahanan Pangan dan Electrifying Agriculture, PLN Teluk Naga dengan Distapang Gagas Program FAPERTA

- Kamis, 18 November 2021 | 15:15 WIB
Kepala Distapang Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan (kiri) dan Manager PLN UP3 Teluk Naga, Roxy Swagerino bertukar cinderamata menandai kerja sama program FAPERTA. (Dokumentasi PLN UID Banten)
Kepala Distapang Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan (kiri) dan Manager PLN UP3 Teluk Naga, Roxy Swagerino bertukar cinderamata menandai kerja sama program FAPERTA. (Dokumentasi PLN UID Banten)

BANTENRAYA.COM – PT PLN (Persero) turut hadir di berbagai sektor untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya adalah upaya PLN dalam memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan melalui program Electrifying Agriculture.

Untuk itu, PT PLN (Persero) UID Banten melalui unit pelaksananya yaitu PLN UP3 Teluk Naga menjalin sinergi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian Distan dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Wadidaw! Bill Gates Prediksi Bakal Ada Pandemi Selanjutnya Setelah Covid-19, Kapan Tepatnya?

Koordinasi ini dilakukan untuk membahas model kerja sama Electrifying Agriculture, yaitu Fasilitas Penyambungan Listrik Untuk Ketahanan Pangan atau FAPERTA.

Hal ini merupakan hasil kegiatan Temu Stakeholder sebelumnya yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2021 untuk melakukan pembahasan draf kesepakatan dan rencana tindak lanjut.

Dalam sambutannya, Kepala Distan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan, mengungkapkan, potensi pertanian di Kabupaten Tangerang yang melimpah dapat dikembangkan melalui inovasi teknologi.

Baca Juga: Biografi AM Hendripriyono, Seorang Profesor Filsafat Intelijen Pertama di Dunia

"Kabupaten Tangerang merupakan salah satu wilayah di Banten dengan hasil pertanian yang melimpah ruah, bahkan di beberapa kecamatan telah memanfaatkan perkembangan teknologi," ujar Aziz, Kamis, 18 November 2021.

Selain itu, Distapang Kabupaten Tangerang telah melakukan beberapa pelatihan kepada petani-petani muda agar dapat menjadi petani sukses nantinya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB

Atun Stick Tangkap Peluang PTM 100 Persen

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB
X