• Selasa, 30 November 2021

Kisah Eks Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta Selama Dipenjara, Penyiksaannya Bikin Brigidik

- Kamis, 18 November 2021 | 09:01 WIB
Gambar ilustrasi (Pixabay)
Gambar ilustrasi (Pixabay)

BANTENRAYA.COM – Kehidupan di Lapas (lembaga pemasyarakatan) dijamin sangat tidak mengenakan.

Baru-baru ini mantan narapidana Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta mengungkap cerita selama mendekam di Lapas.

Adalah Vincentius Titih Gita Arupadatu, mantan warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta yang menuturkan, dirinya mengalami penyiksaan oleh oknum petugas Lapas dan regu.

 “Yang saya alami bersama rekan-rekan, 26 April saya dikirim dari Rutan Yogyakarta bersama 12 orang, setelah saya dikirim dari Rutan itu langsung mengalami penyiksaan dari oknum petugas pengamanan Lapas dan regu,” kata dia, seperti dilansir dari pikiranrakyat.com dari dari kanal YouTube Najwa Shihab pada 18 November 2021.

Baca Juga: Ketika Anies Baswedan dan Ridwan Kamil berbalas Pantun di Instagram, Begini Jadinya

Selain dicambuk, Vincentius menuturkan, dirinya diperintahkan untuk makan pepaya busuk.

“Saya dimasukkan ke Brandgang, bagian luar Lapas itu, kita mendapatkan cambukan-cambukan pakai selang, pakai kabel, pakai kayu, bahkan saya sendiri saat itu disuruh makan kates (pepaya) busuk, sekulit-kulitnya, sebiji-bijinya, bahkan ada ulat busuk di situ saya muntahin, akhirnya saya suruh makan lagi, dan itu enggak boleh pakai tangan, langsung pakai mulut gitu,” kat adia menerangkan.

Kata Vincentius, dirinya disuruh untuk berguling-guling bertelanjang dadatanpa pakaian dengan disertai cambukan menggunakan kabel dan selang.Bahkan menurut dia, selain perlakuaan kasar tersebut dilakukan pada semua warga binaan, bukan hanya pada residivis.

Kejadian tersebut menurutnya terjadi kala bulan puasa, sehingga yang dipaksa makan pepaya busuk hanya warga binaan yang nonmuslim.

Baca Juga: Dapatkan Chips Gratis Hingga 24 Billion, Berikut Kode Penukaran Higgs Domino Island 18 November 2021 Yang Bisa

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X