• Selasa, 30 November 2021

OTT di BPN Lebak, Polda Banten Tetapkan 2 Staf Jadi Tersangka

- Minggu, 14 November 2021 | 20:07 WIB
Polda Banten menetapkan 2 staf yang bertugas di BPn Lebak sebagai tersangka dari kasus OTT dugaan pungli di Kantor BPN Lebak. (Dokumentasi Polda Banten)
Polda Banten menetapkan 2 staf yang bertugas di BPn Lebak sebagai tersangka dari kasus OTT dugaan pungli di Kantor BPN Lebak. (Dokumentasi Polda Banten)

BANTENRAYA.COM - Ditkrimsus Polda Banten menetapkan 2 staf di Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atau BPN Kabupaten Lebak menjadi tersangka.

Dua tersangka berinisial RY (50) dan PR (41) pada kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polda Banten di Kantor BPN Lebak pada Jumat 12 November 2021 malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam OTT di Kantor BPN Lebak itu polisi mengamankan empat oknum pegawai BPN Lebak.

Baca Juga: Belum Juga Masuk Zona Hijau, PTM di Kota Cilegon Masih Dibatasi 50 Persen

Mereka adalah RY kasie ukur, EL Kasie ukur, dan IM Kasie Penataan dan Pemberdayaan (P2), serta seorang kepala desa di Kabupaten Lebak berinisial MR.

Kasus OTT yang dilakukan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Banten itu, bermula dari laporan seorang warga berinisial LL yang membeli tanah di wilayah Kabupaten Lebak seluas 30 hektare pada Desember 2020 lalu.

Namun, saat melakukan pengajuan permohonan sertifikat hak milik (SHM) ke BPN Lebak hingga Oktober 2021 Ia belum juga mendapat kejelasan.

Baca Juga: Terpesona, Pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe Sudah Ingin Balik Lagi ke Bali 

Ketika menanyakan perkembangan pembuatan SHM tersebut, LL justru dimintai biaya di luar prosedur. LL kemudian melaporkan peristiwa itu kepada Polda Banten, dan akhirnya dilakukan OTT oleh kepolisian.

Dirreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Prasetyo mengatakan sejak dilakukan OTT hingga Sabtu 13 November 2021 ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Banten telah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X