• Sabtu, 22 Januari 2022

Tanjung Lesung Hadirkan Wisata Dirgantara dan Sport Tourism

- Rabu, 10 November 2021 | 08:34 WIB
Salah satu pesawat milik Indonesia Flying Club (indonesiaflyingclub.org)
Salah satu pesawat milik Indonesia Flying Club (indonesiaflyingclub.org)

BANTENRAYA.COM - PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung menambah daya tarik destinasi wisata yang berada di Pandeglang Provinsi Banten ini.

Salah satu wahana terbarunya adalah Wisata Dirgantara Tanjung Lesung yang merupakan hasil kerjasama dengan Indonesia Flying Club.

Dilansir dari laman tanjunglesung.com, Sport Tourism tengah menjadi fokus pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung salah satunya ialah dengan bekerja sama dengan Indonesia Flying Club (IFC).

Baca Juga: Google Rayakan Hari Pahlawan 10 November dengan Menjadikan Ismail Marzuki sebagai Google Doodle

Dalam laman ini disebutkan jika PT Banten West Java telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Indonesia Flying Club untuk meningkatkan wisata olahraga (sport tourism) di Tanjung Lesung, khususnya wisata dirgantara.

“Kehadiran IFC akan menambah kegiatan rekreasi yang ada di KEK Tanjung dan membuat kawasan yang dimiliki Jababeka Group ini semakin menarik di “mata” wisatawan yang liburan ke Tanjung Lesung. Di mana KEK Tanjung Lesung tak hanya dikenal dengan tempat wisata rekreasi pantai dan wisata airnya, tapi juga sport tourism-nya,” kata President Club Indonesia Flying Club, Sigit H Samsu.

Pasca penandatangan ini, IFC akan menyediakan berbagai aktivitas wisata dirgantara yang bisa dilakukan bagi para wisatawan, mulai dari joy flight atau terbang wisata, flying and adventure seperti parachute, jumping, skydive, sampai Sport Pilot Training (SPL License) sekaligus hanggar yang dilengkapi sarana pendidikan dan pelatihan serta kegiatan pendukung lainnya.

Baca Juga: Ini Dia 11 Pemain Termahal di Liga 1 2021, Ada Mantan Pemain Juventus

Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo, berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar dan terlaksana dalam waktu dekat. Sehingga nama Tanjung Lesung bisa terangkat dan secara perlahan bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke KEK Tanjung Lesung.

“Kerja sama tersebut diharapkan bisa memajukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada umumnya, dan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan minat dirgantara sehingga dapat memajukan sektor pariwisata dan olahraga kedirgantaraan di Bandara Salakanagara Tanjung, pada khususnya,” terang Poernomo. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X