• Senin, 4 Juli 2022

Si Doel Anak Sekolah Obsesi Rano Karno

- Minggu, 7 November 2021 | 21:13 WIB
Tangkapan layar saat Sule wawancara Rano Karno dalam channel Youtube On Trog. (Channel Youtube On Trog.)
Tangkapan layar saat Sule wawancara Rano Karno dalam channel Youtube On Trog. (Channel Youtube On Trog.)

BANTENRAYA.COM - Sinetron dan Film Si Doel Anak Sekolah merupakan obsesi Rano Karno agar bisa sekolah tinggi. Hal tersebut diungkapkan Rano Karno dalam channel Youtube On Trog milik pelawak Entis Sutisna alias Sule.

Dalam wawancara yang langsung dibawakan Sule, mantan Gubernur Banten ini mengaku bahwa kehidupan Si Doel dalam novel sama persis dengan kehidupan kecil Rano Karno.

Menurutnya, Rano Karno kecil sudah kenal dengan karakter Si Doel sejak kecil melalui novel karangan Aman Datuk Madjoindo. Bagi politisi PDI Perjuangan ini, Si Doel yang berada di novel merupakan bacaan penenang jiwa.

Baca Juga: Awas, Buang Sampah Sembarangan di Lokasi Ini Disumpahin Mati


"Saya sejak kecil tinggal di Pasar Senin, Kemayoran, Jakarta Pusat," kata Rano, dikutip bantenraya.com, Minggu 7 November 2021.


Dalam mengenang masa kecilnya, Rano menjelaskan bahwa saat kecil di rumahnya di kawasan Kemayoran tidak memiliki listrik dan televisi. Jika ingin menonton televisi harus ke rumah tetangganya. "Saya jujur enggak kebayang bisa berperan sebagai Si Doel," ucapnya.


Di usia ke 9 tahun, lanjut Rano Karno, dirinya ikut casting untuk mencari pemeran Si Doel untuk memfilmkan novel karangan Aman Datuk Madjoindo.

Baca Juga: Berikut 10 Kode Redeem Mobile Legend 8 November 2021 Terbaru

"Di novel tersebut, Si Doel ini hanya lulusan SD. Pendidikannya tidak sampai SMA, apalagi perguruan tinggi. Nah ini obsesi saya untuk menjadikan Si Doel bisa jadi tukang insinyur," katanya.


Ia mengaku butuh waktu 19 tahun untuk merealisasikan obsesinya agar Si Doel bisa menjadi insinyur. Melalui Si Doel Anak Sekolah, maka Si Doel bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X