• Jumat, 21 Januari 2022

Rendaman Air Mentimun Miliki Segudang Manfaat, Penyakit Kanker dan Kolesterol Jahat Lewat

- Selasa, 2 November 2021 | 15:38 WIB
r Fery Juliawan dikutip bantenraya.com dari akun YouTube Dokter Fery TV, Selasa 2 November 2021. (Tangkapan layar  YouTube Dokter Fery TV)
r Fery Juliawan dikutip bantenraya.com dari akun YouTube Dokter Fery TV, Selasa 2 November 2021. (Tangkapan layar YouTube Dokter Fery TV)

BANTENRAYA.COM - Mentimun yang biasa dijadikan pendamping makan, baik sebagai lalapan maupun sebagai acar, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Jika mentimun direndam dalam air selama 12 jam selain akan menambah kesegaran, juga dapat menghilangkan berbagai macam penyakit berbahaya dan mematikan.

Rendaman air mentimun juga merupakan salah satu obat alami yang mudah dibuat oleh siapapun dan dimanapun.

Baca Juga: Pengurus Museum Pusaka Indonesia Berkunjung ke Jawa Barat, Ini yang Ditemukan

"Siapa sangka air rendaman mentimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Air rendaman mentimun yang didiamkan selama 12 jam tenyata bisa dijadikan obat alami," ujar dr. Fery Juliawan dikutip bantenraya.com dari akun YouTube Dokter Fery TV, Selasa, 2 November 2021.

Dilansir dari foodnetwork.com, kata dr Fery, cara membuat rendaman air timun, caranya adalah satu buah mentimun diiris tipis-tipis, dimasukan dalam sebuah wadah atau tumbler, ditambah dua liter air, dan kemudian didiamkan selama 12 jam.

"Jika kita bisa rutin mengkonsumsinya akan dapat merasakan manfaatnya, dimana ramuan alami ini bisa memiliki khasiat melindungi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit, temasuk faktor kekurangan gizi," katanya.

Baca Juga: Kecantikannya Jadi Imajinasi Pria, Maria Vania Tidak Mau Ambil Pusing

Buah mentimun yang kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B, vitamin K dan kadar antioksidan yang tinggi serta kalium memiliki berbagai khasiat sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X