• Sabtu, 21 Mei 2022

Bandingkan Penanganan Kekerasan Seksual di Indonesia dan Amerika, Cinta Laura: Masih Sangat Kurang

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:11 WIB
Artis Cinta Laura membandingkan penanganan kekerasan seksual di Indonesia dengan di Amerika. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)
Artis Cinta Laura membandingkan penanganan kekerasan seksual di Indonesia dengan di Amerika. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)

BANTENRAYA.COM - Artis Cinta Laura menilai keberpihakan pemerintah terhadap penanggulangan kekerasan seksual masih minim.

Hal itu, kata Cinta Laura terlihat dari masih minimnya upaya pemulihan terhadap korban kekerasan seksual.

Termasuk juga, imbuh Cinta Laura, soal anggaran yang masih sangat minim atau hanya sekitar Rp250 miliar di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris Leicerster City vs Arsenal 30 Oktober 2021

Angka itu sangat kecil bila dibanding dengan negara Amerika Serikat yang anggarannya mencapai 1,3 triliun dolar.

Dikutip Bantenraya.com pada Sabtu 30 Oktober 2021 dari kanal YouTube Najwa Shihab program Mata Najwa, Cinta Laura menyatakan banyak faktor masih minimnya perlindungan dan penanganan soal kekerasan seksual yang ada di Indonesia.

“Coba lihat dari segi dana yah, menurut riset aku dana yang diberikan ke Kementerian PPPA kira-kira 250 miliar rupiah," katanya.

Baca Juga: Diberondong 4 Tuduhan Sekaligus, Zayn Malik Sebut Dirinya Orang yang Tertutup

"Dibandingkan dana yang diberikan kepada organisasi-organisasi kementerian yang sama di US (Amerika Serikat-red) yang berjumlah 1,3 triliun dolar lihat berapa kali lipat bedanya,” ucapnya.

Dari sisi penanganan, papar Cinta Laura, korban kekerasan seksual di Amerika langsung diberikan penanganan hukum, mental, emosional secara gratis sampai pulih.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Youtube Najwa Shihab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X