• Selasa, 30 November 2021

Lacak Barang Bukti, Polisi Berhasil Bongkar Kasus Pencurian di Kota Serang

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:20 WIB
Ilustrasi pencurian. Dengan Melacak barang bukti, Polres Serang Kota berhasil bongkar kasus pencurian di Kota Serang. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi pencurian. Dengan Melacak barang bukti, Polres Serang Kota berhasil bongkar kasus pencurian di Kota Serang. (Pixabay/Tumisu)

BANTENRAYA.COM - Polres Serang Kota berhasil membongkar kasus pencurian handphone (HP) milik warga Lingkungan Ciwedus, Kelurahan Bendung, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Caranya, dengan melacak barang bukti. Dari pengungkapan kasus pencurian itu polisi mengamankan dua pelaku pencurian dan seorang penadah barang kejahatan. 

Ketiga terduga pelaku kejahatan pencurian itu berinisial MH (30) dan KH (29) Lingkungan Sadiah, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Baca Juga: Nih 6 Bahan Raja Herbal yang Sangat Bermanfaat bagi Tubuh Kata Dr. Zaidul Akbar

Satu terduga pelaku lainnya serta AH (39) warga Gang Pemuda, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan, kasus pencurian yang terjadi di Lingkungan Ciwedus itu terjadi pada 8 Oktober 2021. Dua pelaku, MH dan KH berhasil menggasak barang berharga milik koban. 

"Pelaku masuk dalam rumah korban sekitar jam 5 pagi, dan mengambil dua unit HP, dan beras 1 karung berukuran 25 kilogram," katanya kepada Bantenraya.com, Rabu 27 Oktober 2021. 

Baca Juga: Hari Jadi Sijelita, DP3AKKB Banten Kembangkan UMKM Perempuan

Menurut Maruli, atas kejadian itu korban melapor ke Mapolres Serang. Tim Resmob Polres Serang kemudian melakukan penyelidikan, dengan cara melacak barang bukti yang dibawa oleh pelaku. 

"Pada hari Senin tanggal 25 Oktober kemarin, kami mendapatkan informasi dua HP korban ada di sekitar Benggala Kota Serang," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X