• Selasa, 7 Desember 2021

Ini Penjelasan Perempuan Korban Pinjaman Online, Telat Bayar Foto Editan Asusila Disebar

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Salah satu perempuan korban pinjaman online menceritakan kronologi penyebaran foto editan asusila dari kejahatan pinjaman online.  (Tangkapan layar YouTube Polda Metro Jaya)
Salah satu perempuan korban pinjaman online menceritakan kronologi penyebaran foto editan asusila dari kejahatan pinjaman online. (Tangkapan layar YouTube Polda Metro Jaya)

BANTENRAYA.COM - Pinjaman online ilegal yang marak beredar ternyata memiliki risiko yang sangat tinggi. Bahkan, ada korban perempuan yang fotonya diedit dengan bentuk asusila disebar.

 Hanik 38 tahun yang menjadi korban pinjaman online ilegal menjelaskan, jika dirinya memiliki hutang pinjaman online Rp3 juta.

 Namun, ketika telat membayar fotonya dan bentuk asusila menyebar dengan editan asusila oleh oknum pinjaman online ke nomor yang ada di handphone miliknya.

 Baca Juga: Walikota Cilegon Berikan Hadiah Rp2 Juta Siswa Madrasah Pemenang Robotik, Helldy Agustian: Mereka Luar Biasa

“Saya punya pinjaman online Rp3 juta di salah satu aplikasi yang saya download di play store. Namun, saya telat bayar dan akhirnya dicicil Rp700 ribu perbulan,” katanya di kutip BantenRaya.com pada Sabtu 23 Oktober dari kanal YouTube Polda Metro Jaya.

 “Tapi begitu telah foto saya disebar dengan editas asusila. Bahkan, banyak keluarga yang menanyakan kepada saya soal foto itu,” imbuhnya.

 Hanik menyampaikan, saat meminjam Rp3 juta dirinya hanya menerima Rp2.040.000 saja. Sementara ia diminta mengembalikan Rp4.230.000.

 Baca Juga: Serang Jaya FC Ditarget Lolos ke Liga 2

“Cairnya hanya RpRp2.040.000, tapi saya mengembalikan RpRp4.230.000. Begitu saya telat bayar foto saya disebar,” paparnya.

 Sementara itu, dalam konferensi persnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, pihaknya sudah melakukan pembongkaran kasus kejahatan fintech ilegal pinjaman online ilegal.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X