• Sabtu, 21 Mei 2022

Masuk Musim Libur, Waspada Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:56 WIB
Ilustrasi Covid-19. Pemprov Banten mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun lantaran memasuki musim libur masyarakat. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Covid-19. Pemprov Banten mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun lantaran memasuki musim libur masyarakat. (Pixabay/geralt)

BANTENRAYA.COM - Pemprov Banten memberikan perhatian khusus jelang akhir tahun 2021.

Sebab, di akhir tahun rentan terjadi lonjakan kasus Covid-19 mengingat banyaknya hari libur panjang yang berpotensi terjadi adanya pergerakan massa.

Oleh karena itu, Pemprov Banten melakukan sejumlah antisipasi agar akhir tahun mn dari penyebaran Covid-19

Baca Juga: Miris! Dua Tahun Berlalu, Korban Tsunami Pandeglang Masih Tinggal di Rumah Kontrakan

Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, secara umum saat ini tren kasus Covid-19 di Banten terus mengalami penurunan.

Kasus harian kini sudah di bawah 40. Bahkan dalam dua pekan awal di Oktober, Banten berada di luar 10 besar provinsi dengan penambahan kasus tertinggi.

“Artinya yang tadinya kita di urutan 6 dan 7 sekarang sudah keluar di lingkaran 10. Artinya ini terus mengalami perbaikan dan tren satu bulan ini terus mengalami penurunan,” ujarnya, belum lama ini.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021 Pekan Ini, Pemuncak Klasamen Bertemu Bali United hingga Derby Jatim 

Mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang itu menuturkan, meksi mengalami tren menurun namun kewaspadaan tetap terus dijaga.

Pihaknya senantiasa mengantisipasi agar kondisi yang terus membaik ini tidak diikuti dengan euforia. Terutama di akhir tahun atau musim libur bagi masyarakat.  

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X