• Senin, 29 November 2021

Pencuri Gagal Bobol Mesin ATM Minimarket di Kota Serang, Uang Ratusan Juta Selamat

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:20 WIB
Kepolisian melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di wilayah Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu 17 Oktober 2021.  (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)
Kepolisian melakukan olah TKP pembobolan mesin ATM di wilayah Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu 17 Oktober 2021.  (Darjat Nuryadin/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kawanan maling berusaha membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM minimarket di Perum Puri Citra, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka Kota Serang, Minggu 17 Oktobeer 2021 dini hari.

Beruntung, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu, gagal membawa kabur brangkas uang di ATM yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. 

Kanit Reskrim Polsek Walantaka IPDA Maryono mengatakan, aksi pembobolan ATM sebuah minimarket itu sekitar pukul 03.00 WIB. Kawanan maling itu beraksi saat kondisi toko tengah tutup. 

 Baca Juga: Juara Thomas Cup 2020, Indonesia Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun

"Iya kami mendapatkan laporan dari kepala Toko Indomart Puri Citra Pipitan. Kejadiannya dini hari tadi," katanya kepada Bantenraya.com

Menurut Maryono, dalam melakukan aksinya, pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini memanjat tembok belakang toko kemudian menjebol plafon minimarket. 

"Pelaku diduga memasuki TKP dengan cara merusak atap daan masuk dari arah belakang. Di sana juga di temukan kursi yang diduga sebagai alat, untuk memanjat dinding Indomaret," ujarnya. 

Baca Juga: Hanya Butuh 42 Menit, Ganda Putra Indonesia Mampu Kangkangi Wakil China di Final Thomas Cup 2020 

Lebih lanjut, Maryono menjelaskan  pelaku merusak mesin ATM untuk mengambil brangkas yang ada di dalam mesin. Namun pelaku tidak berhasil membobolnya. 

"Pelaku sempat merusak mesin ATM Bank Mandiri. Namun tidak bisa dibongkar di karenakan berangkas dalam mesin ATM tersebut masi utuh, dan uang di dalam ATM tidak sempat di ambil oleh pelaku," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X