• Sabtu, 2 Juli 2022

Jelang Pemilu 2024, Golkar Ajak Tokoh Parpol Lain yang Belum Beruntung Kembali ke Beringin

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:19 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat. Golkar mempersiapkan diri jelang Pemilu 2024 (Instagram golkar.indonesia)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melantik DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat. Golkar mempersiapkan diri jelang Pemilu 2024 (Instagram golkar.indonesia)

BANTEN RAYA.COM – Pemilihan Umum akan digelar 2024 dan sejumlah partai poltik sudah mulai mengenaklan figur calon presiden tak terkecuali Partai Golkar.

Meski pengenalan calon presiden pengganti Jokowi oleh partai dilakukan secara informal, namun publik mampu mencerna arah politik parpol.

Partai Golkar aktif memanaskan mesin jelang Pemilu 2024. Slaah satu strateginya adalah dengan dan mengajak dan merangkul kembali tokoh partai politik yang pernah berada di barisan Golkar kembali ke Parpol berlampang pohon Beringin ini.

Baca Juga: Waketum: Ajak Konsolidasi, Mantan Kader Kembali Ke Rumah Golkar

Ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan menurutnya strategi ini bagus untuk konsolidasi Golkar sebagai partai besar.

"Tapi ada juga kekuatan partai politik lain yang belum beruntung dan kami dengan senang hati sebetulnya ingin mengajak kembali ke rumah besar bersama untuk melakukan konsolidasi, ada cita-cita dan keinginan itu,” kata Ahmad Doli Kurnia dikutip dari pikiranrakyat.com, Minggu 17 Oktober 2021.

Ia berpandangan bahwa langkah itu menjadi suatu hal penting bagi Golkar untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan, termasuk tokoh-tokoh yang selama ini mungkin luput.
Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, beberapa tokoh Partai Golkar yang ada di daerah masih memiliki kecintaan atau kerinduan kepada Partai Golkar.Ini yang akan diupayakan oleh Partai Golkar untuk membangun konsolidasi dari Tingkat Nasional, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Liburan ke Yogya, Atta Halilintar Familiar Tempat Nongkrong, Aurel Hermansyah: Kenapa Sih Harus Boongin Istri

Tokoh Partai Golkar yang masih mempunyai ketokohan di daerah menjadi modal besar Partai Golkar untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

"Paling tidak mengangkat elektabilitas masyarakat dari ketokohan-ketokohan mereka," katanya.

"Karena kami yakin betul apa yang dilakukan oleh Akbar Tandjung pada tahun 2004 adalah mampu mengkonsolidasi semua kekuatan internal partai," sambungnya.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 menu sahur yang Cocok Disantap Oleh Keluarga

Minggu, 17 April 2022 | 22:52 WIB

Khutbah Jumat Melawan Kemalasan

Jumat, 15 April 2022 | 09:50 WIB
X