• Kamis, 9 Desember 2021

Kejati Banten Minta Pemda Lapor Jika Ada Indikasi Jaksa Nakal, Begini Ciri-cirinya

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:38 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (menunduk) menandatangani MoU pengawasan dengan Kejati Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021. Kejati Banten meminta APIP daerah melaporkan jika ada indikasi jaksa nakal.  (Dokumentasi Biro Adpim  Pemprov Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim (menunduk) menandatangani MoU pengawasan dengan Kejati Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021. Kejati Banten meminta APIP daerah melaporkan jika ada indikasi jaksa nakal. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)

BANTENRAYA.COM - Kejaksaan Tinggi atau Kejati Banten meminta kepada pemerintah daerah (pemda) di Banten untuk mewaspadai dan mencegah munculnya jaksa nakal.

Pemda diminta untuk segera melaporkannya dan akan segera dilakukan penindakkan.

Untuk melaporkan jaksa nakal itu disampaikan Kajati Banten Reda Manthovani dalam acara penandatanganan MoU pengawasan antara Kejati Banten dengan pemerintah daerah di Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Heboh Berita Bidik Utama Untirta Berjudul 'Presma Untirta Jadi Terduga Kasus Pelecehan Seksual' 

Dikatakannya, melalui MoU tersebut pihaknya ingin membangun sinergitas dengan pemda.

Inspektorat dan jaksa di daerah akan berhubungan secara langsung dan dari situ pihaknya ingin mendeteksi secara dini terkait informasi jaksa nakal.

“Membangun sinergi antar APIP (aparat pengawas internal pemerintah). Saya juga ingin meminta bantuan APIP di sini untuk bisa langsung menyampaikan kepada kami,"ujarnya.

Baca Juga: Dua Pemuda Curi HP, Ditangkap di Konter Saat Mau Jual Barang Curian

"Apabila ada oknum-oknum jaksa nakal yang meminta proyek, atau meminta apapun yang tidak sesuai dengan tupoksinya,” imbuhnya.

Ia menuturkan, jika terjadi yang seperti itu maka pemerintah daerah bisa langsung melaporkannya ke Kejati Banten.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X