• Kamis, 26 Mei 2022

Ungkap dr Zaidul Akbar: Tempe dan Tape Makanan Fermentasi yang Baik untuk Kecerdasan Otak

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:37 WIB
Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan tempe dan tape makanan fermentasi yang baik untuk kecerdasan otak (Tangkapan layar YouTube dr Zaidul Akbar Official)
Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan tempe dan tape makanan fermentasi yang baik untuk kecerdasan otak (Tangkapan layar YouTube dr Zaidul Akbar Official)

BANTENRAYA.COM - Makanan dari hasil fermentasi dinilai bagus untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk kecerdasan otak.

Ulasan makanan fermentasi itu seperti dikutip Bantenraya.com dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official dengan judul 'Masukkan Bahan Ini pada Tubuh Anda' yang diunggah pada 3 Oktober 2021.

"Saya pernah jelaskan, produk (makanan) yang sangat baik, yang pernah saya posting yang merupakan produk fermentasi, namanya tempe, jadi solusi.

Baca Juga: Haryanto, Purnawirawan yang Kini Sukses Berbisnis hingga Miliki Ratusan Bus, Ini Harapannya di HUT TNI ke-76

"Makanan fermentasi (tempe) atau tape makanan fermentasi yang bapak ibu dapat konsumsi, manfaatnya luar biasa banyak," ujar Zaidul Akbar.

Menurut Zaidul Akbar, berdasarkan riset makanan hasil fermentasi seperti tape memiliki banyak manfaat.

Makanan hasil fermentasi baik karena makanan yang mengandung probiotik.

Baca Juga: 1.932 Peserta Bersaing di SKD CPNS Untirta

"(Tempe dan tape) Salah satu probiotik, jadi probiotik itu bakteri baik yang suplai tubuh kita atau luar tubuh mulai kepala hingga ujung kaki," tegasnya.

Makanan hadil fermntasi, lanjut Zaidul Akbar, memiliki banyak manfaat, diantaranya meningkatkan kecerdasan otak, memperbaiki lambing, dan lainnya.

"Jadi, subhanallah baca buku tentang probiotik fermentasi meningkatkan kecerdasan, perbaiki lambung, perbaiki jantung, segala macam kompleks," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X