• Sabtu, 21 Mei 2022

Tinggal Proses Integrasi, Proyek Strategis Nasional Tol Serpan Seksi 1 Dibuka November

- Senin, 4 Oktober 2021 | 08:10 WIB
Gerbang Tol Rangkasbitung yang menjadi bagian Tol Serpan yang direncanakan sudah dibuka untuk umum pada November 2021. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)
Gerbang Tol Rangkasbitung yang menjadi bagian Tol Serpan yang direncanakan sudah dibuka untuk umum pada November 2021. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM- Tol Serang-Panimbang atau Tol Serpan seksi 1 dari Serang hingga Rangkasbitung bakal dibuka untuk umum pada awal November mendatang.

Saat ini pembukaan Tol Serpan hanya perlu menunggu proses integrasi dengan Tol Tangerang-Merak rampung.  

Manajer Biro Teknik dan Operasi PT Wika Serpan (WSP) Pudik Prayogi mengatakan, secara umum konstruksi Tol Serpan Seksi 1 dari Serang hingga Rangkasbitung sudah selesai 100 persen.

Baca Juga: Waw, Pemkot Serang Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Bantuan Hibah Pesantren

Meski demikian, infrastruktur itu tidak bisa langsung dibuka begitu saja.  

"Pengguna jalan yang biasa jalan melalui Tol Tangerang-Merak, bisa langsung terhubung dengan Serang-Rangkasbitung,” ujarnya, kemarin.

Ia menuturkan, untuk bisa dibuka dan mulai digunakan secara umum pihaknya saat ini sedang menunggu proses integrasi dan transaksi dengan pihak perbankan.

Baca Juga: Edarkan Sabu, Pria Asal Lebak Terancam Dipenjara Seumur Hidup

Pudik menargetkan, kedua proses itu sudah bisa rampung akhir Oktober ini.

“Akhir Oktober, proses transaksi dan integrasi ini selesai. Mudah-mudahan di bulan November 2021 nanti Jalan Tol Serpan Seksi 1 sudah bisa diakses,” katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X