• Sabtu, 28 Mei 2022

Wanita Jangan Bangga Dulu Punya Tubuh Langsing, Bisa Karena Penyakit Anarokesia

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 09:13 WIB
Wanita cantik (pixabay)
Wanita cantik (pixabay)

BANTENRAYA.COM -  Memiliki tubuh  langsing ditambah berat badan yang proporsional menjadi impian sebagian besar perempuan.

Tubuh yang langsing dianggap bisa menambah kepercayaan diri meski  nyatanya yang berbadan subur pun tak kalah menariknya.

Hanya saja, harus bisa membedakan antara langsing dan kekurangan berat badan  dan yang disebut terakhir bisa diindikasikan sebagai kelainan.

Baca Juga: Jungkook BTS Resmi Dilaporkan oleh Netizen Karena Iklan Terselubung

Dikutip BantenRaya.com dari alodokter.com berjudul ‘Pengertian Anoreksia Nervosa’ anoreksia nervosa adalah gangguan makan yang ditandai dengan berat badan yang sangat rendah, rasa takut yang berlebihan pada kenaikan berat badan, dan persepsi yang salah terhadap berat badan.

Anoreksia nervosa termasuk gangguan mental yang serius dan tidak boleh didiamkan.

Anoreksia nervosa atau anoreksia termasuk dalam gangguan mental. Hal ini karena pola pikir yang dimiliki penderitanya menyimpang dan bisa membahayakan dirinya.

Umumnya, penderita anoreksia baru merasa dirinya berharga jika ia bertubuh kurus. Namun, kurus yang diinginkan oleh penderita anoreksia secara medis tidaklah normal.

Baca Juga: Resep Sambal Terasi Mantap, Cocol dengan Nasi Hangat dan Telur Sudah Bikin Nagih

Penderita anoreksia terobsesi untuk memiliki tubuh kurus dan akan melakukan berbagai upaya untuk mencapainya. Bahkan, ia tidak peduli jika upaya tersebut dapat membahayakan kesehatannya selama berat badannya bisa turun. Beberapa upaya tersebut adalah:

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X